Mantap! Alpine F1 Status Generasi Terbaru Sudah Tiba di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 12/Janu/2022 16:35 WIB
Alpine F#1 Status generasi terbaru yang sudah tiba di Indonesia Alpine F#1 Status generasi terbaru yang sudah tiba di Indonesia

SoundandMachine.com (Jakarta) – Produk audio flagship Alpine kini telah tiba di Indonesia, yaitu Alpine F#1 Status. Untuk saat ini, Alpine F#1 Status baru satu unit di Indonesia, dan itu sedang dalam proses pengiriman ke pelanggan.

“Cara bermain Alpine F#1 Status ini berbeda dengan unit biasa, yaitu siapapun yang beli, kita kirim dari luar langsung ke alamat dia.” buka Wahyu Tanuwidjaya, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop (AWS) selaku pemegang brand Alpine di Indonesia kepada SoundandMachine.com di Sunter, Jakarta (12/1/2022).

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Alpine F#1 Status, yang sekarang memasuki generasi ketiga, merupakan audio system dengan resolusi tertinggi di dunia yaitu 384 kHz / 32 Bit. Maka tidak heran jika audio system tersebut dibanderol dengan harga sangat tinggi, bahkan untuk pasar Indonesia ada kenaikan.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Pasalnya, harga tahun lalu Alpine F#1 Status dibanderol dengan harga antara Rp. 420-460 Jutaan, sekarang menjadi Rp. 500-550 jutaan, termasuk PPN 10%.

Alpine F#1 Status bukan hanya dibanderol tinggi, tetapi juga peredarannya terbatas dan harus membeli satu paket, tidak bisa per komponen. Bahkan untuk Indonesia, hanya 5 dealer AWS saja yang bisa menjual.

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Dalam marketing yang dilakukan oleh dealer, Alpine harus mengetahui profil pelanggan Alpine F#1 Status untuk memastikan agar tidak dijual kembali, terutama per komponennya. Nantinya akan ada lembaran marketing untuk dijadikan bukti bahwa produk tersebut berada di tangan yang tepat.

“Cuma jadi perantara saja sama (Alpine) Jepang, karena statusnya bukan barang ready stock. Misalnya ada orang yang mau ambil, maka dia harus via dealer dulu.” tambah Wahyu.

Nantinya, akan ada satu unit Alpine F#1 Status untuk dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2022 mendatang.

(Joule)