Kembali Diadakan Secara Offline, Ini Dia Deretan Konten Acara di Indonesia Modification Expo 2022

  • Oleh : Julfikri

Senin, 31/Janu/2022 17:15 WIB
Peresmian konsep Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 (sumber: IMX) Peresmian konsep Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 (sumber: IMX)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Indonesia Modification Expo (IMX) untuk tahun 2022 akan diadakan secara offline pada tanggal 1-2 Oktober 2022 mendatang di Jakarta Convention Center, setelah 2 tahun sebelumnya diadakan secara virtual karena kondisi pandemi.

Pengadaan secara offline tersebut merupakan bagian dari konsep baru IMX yang memadukan unsur industry otomotif and lifestyle, dan mengusung tema “The Indonesian Kalcer”, sehingga menunjukkan makna sebuah konsistensi dan kolaborasi, sebagaimana menjadi kekuatan IMX.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Unsur otomotif dan lifestyle, menurut IMX, merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan bagi anak muda Indonesia, membuat IMX namanya sedikit berbeda untuk tahun ini, yaitu Indonesia Modification & Lifestyle Expo 2022.

“Oleh karena itu, penggabungan dari dua unsur sejiwa tersebut dapat menciptakan gebrakan baru untuk industri otomotif khususnya modifikasi dan aftermarket.” buka Andre Mulyadi, Project Director IMX 2022 dalam keterangan resminya (28/1/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Dengan konsep yang sudah berubah, lantas bagaimana dengan konten acara IMX 2022?

Beberapa hari sebelum hari-H, IMX akan mengadakan beberapa kegiatan seri Road to IMX 2022 yang akan digelar di beberapa kota, yaitu Jakarta, Bandung, Bali dan Surabaya.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Kegiatan terdekat dari gelaran seri Road to IMX 2022 akan diadakan pada event pembuka di kota Bandung pada 5 Februari 2022 mendatang, berkolaborasi dengan komunitas mercy NECI 03 yang mengusung konsep event European American di Sumarecon.

Tentunya, IMX 2022 akan menampilkan 50 mobil modifikasi terbaik hasil kurasi dunia dalam NMAA Top 50, yang dilakukan oleh para kurator modifikasi dunia beberapa hari sebelum dan ketika hari-H.

IMX 2022 juga akan hadir dengan segudang konten seru khas, termasuk didalamnya konten digital khas IMX,

IMX Live Modz 2021 (sumber: IMX)

Konten tersebut antara lain IMX Modz Battle dan IMX Live Modz, IMX Garage Sale, IMX Aftermerket Auction, dan IMX Masterclass yang akan menghadirkan seminar khusus untuk para pecinta otomotif dan lifestyle.

Untuk sisi lifestyle, IMX akan menghadirkan sneakers auction, diecast custom & race championship, Art Exhibition, NFT area yang tentunya akan memberikan keseruan tersendiri buat para pengunjung di Lifestyle arena IMX tahun ini.

IMX 2022 juga menghadirkan beberapa produk aftermarket lokal yang dirilis secara eksklusif kepada media di Kick off IMX 2022.

(sumber: IMX)

Produk aftermarket tersebut antara lain produk cat dari Belkote Indonesia, produk stiker Max Decal, body kit Sapphire Indonesia yang sebelumnya launching pertama di Surabaya, teknologi lampu terbaru garapan Yoong Motor, hingga pelek DNZ Wheels.

IMX sangat terbuka untuk produk aftermarket, produk lifestyle dan pabrikan otomotif lainnya jika ingin bersama-sama bergabung bersama dan memajukan industri otomotif di perhelatannya.

“Kami menyediakan berbagai penawaran menarik dengan berbagai paket promosi IMX 2022 dengan tampilan offline booth, edukasi, dan beragam program kreatif digital," pungkas Andre Mulyadi.

(Joule)