First Experience: Dua Hari Bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata (bagian 1 dari 3)

  • Oleh : anto

Rabu, 02/Feb/2022 14:40 WIB
Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto) Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto)

Soundandmachine.com (Badung) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk merasakan Compact SUV terbaru mereka, yakni Hyundai Creta.

 

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sebanyak total 80 orang gabungan dari sejumlah awak media nasional dan social media influencer didatangkan dari berbagai kota di Indonesia untuk turut serta dalam kegiatan bertajuk “Creta Media Drive Bali” selama dua hari (26-27/1/2021).

 

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Performanya Tawarkan Impresi Berkendara yang Beda

Tak tanggung, 40 unit Hyundai Creta gres disediakan sebagai armada test drive untuk menjelajahi sejumlah wilayah Pulau Dewata selama dua hari.

 

Baca Juga:
Test Drive Wuling Air EV : Keliling Kota Seharian, Begini Hasil Pengujian Lengkap Kami

Kami berkesempatan menguji performanya, menikmati desain tampilan yang impresif dan fitur inovatif dari compact SUV yang sudah diproduksi di dalam negeri ini.

Hari pertama dimulai dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Di parkirannya, deretan puluhan compact SUV yang punya lampu utama model Parametric Jewel Hidden-Type DRL ini langsung menyita perhatian.

 

Impresi pertama, desain bodi yang mencirikan karakteristik gaya hidup kaum urban bisa ditemui pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) dan Boomerang shape signature lighting with LED lamps di buritan.

 

Kombinasi desain lampu ini memberikan impresi sebuah kendaraan berteknologi tinggi. Semakin ciamik, tampilannya dipertegas pelek alloy wheels lingkar 17-inch dengan finishing diamond cut.

 

Sesuai dengan tema ‘Spotlight in Motion’ yang disuguhkan Hyundai untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda.

Masul ke kabinnya, kenyamanan ditunjang perangkat air purifier menyatu dengan armrest, membuat udara dalam kabin jadi lebih berkualitas dan berkendara tambah menyenangkan.

 

Pada varian tertinggi yang kami coba ini, ada fitur ventilated seat yang dapat diatur suhunya. Lalu ada cooled glove box pada laci dasbor untuk mempertahankan kesegaran makanan atau minuman yang disimpannya.

 

Rute pertama di hari pertama, dari bandara kami kendarai Creta daerah Uluwatu lewat akses Tol Bali – Mandara. Disini kami menguji akselerasi dan kekedapan kabin Creta yang membuat kebisingan jalan, mesin, dan lingkungan sekitar terasa sangat minim meskipun melaju dalam kecepatan tinggi.

 

Apalagi performa mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT) mampu memberikan impresi yang berkesan.

Mesin ini mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, efisien, serta dilengkapi fitur Drive Mode untuk mengatur pilihan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu mode berkendara Eco, Comfort, Smart dan Sport.

 

Terlebih teknologi IVT pada transmisi memungkinkan Hyundai Creta mencapai tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

 

Hyundai Creta mampu memberikan impresi pertama yang luar biasa. (anto)