Dua Hari Bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata (bagian 2 dari 3)

  • Oleh : anto

Kamis, 03/Feb/2022 10:00 WIB
Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto) Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto)

Soundandmachine.com (Uluwatu) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk merasakan Compact SUV terbaru mereka, yakni Hyundai Creta.

 

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sebanyak 40 unit Hyundai Creta gres disediakan sebagai armada test drive untuk menjelajahi sejumlah wilayah di Pulau Dewata dalam kegiatan bertajuk “Creta Media Drive Bali” selama dua hari (26-27/1/2021).

 

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Performanya Tawarkan Impresi Berkendara yang Beda

Kami berkesempatan menguji performanya, menikmati desain tampilan yang impresif dan fitur inovatif dari compact SUV yang sudah diproduksi di dalam negeri ini.

 

Baca Juga:
Test Drive Wuling Air EV : Keliling Kota Seharian, Begini Hasil Pengujian Lengkap Kami

Perjalanan dimulai dari Bandara Ngurah Rai, iringan langsung memasuki Jalan Tol Bali – Mandara. Sepanjang jalur tol, kami berkesempatan untuk mencoba berbagai fitur Hyundai SmartSense.

Seperti Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA) yang jadi fitur standar di varian tertinggi Hyundai Cretat yang kami coba ini.

 

Kedua fitur ini akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio, serta membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka.

 

Saat puluhan Hyundai Creta beriringan, sistem keamanan bernama Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) akan menjaga mobil, yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan.

 

Menuju daerah Uluwatu, kenikmatan mengendarai Hyundai Creta dapat dirasakan lewat jalur berbelok dan bergelombang, karena kinerja suspensinya yang adaptif membuat berkendara tetap nyaman.

Sampai di tujuan, kami mencoba merasakan teknologi Connected Car Service - Hyundai Bluelink yang terkoneksi pada smartphone.

 

Melalui fitur ini, menyalakan mesin hingga mematikan lampu atau klakson mobil dengan mudah dieksekusi. Menariknya, suhu kabin juga dapat diatur sesuai keinginan.

 

Semua proses tersebut dapat dilakukan hanya melalui sentuhan layar smartphone di genggaman. Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pemilik Creta mendapat akses beragam fitur canggih.

Diantaranya Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang akan beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.

 

Cara dengan mengirimkan notifikasi ke smartphone pemilik Creta dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.

 

Fitur-fitur tersebut didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

Selain itu, ada juga ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA) yang dapat digunakan oleh pemilik mobil di situasi darurat lainnya.

 

Seperti saat membutuhkan bantuan medis atau saat mobil mengalami kerusakan. Adanya Bluelink ini membuat Hyundai Creta mampu memberikan pengalaman berbeda disbanding SUV biasa di kelasnya. (anto)