Dua Hari Bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata (bagian 3 dari 3)

  • Oleh : anto

Jum'at, 04/Feb/2022 18:50 WIB
Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto) Dua hari bersama Hyundai Creta di Pulau Dewata jadi pengalaman luar biasa. (anto)

Soundandmachine.com (Kintamani) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan kesempatan kepada sejumlah media untuk merasakan Compact SUV terbaru mereka, yakni Hyundai Creta.

 

Baca Juga:
Jelajah Rute Yogyakarta Menuju Semarang, Mitsubishi XForce Buktikan Ketangguhannya

Sebanyak 40 unit Hyundai Creta gres disediakan sebagai armada test drive untuk menjelajahi sejumlah wilayah di Pulau Dewata dalam kegiatan bertajuk “Creta Media Drive Bali” selama dua hari (26-27/1/2022).

 

Baca Juga:
First Drive Mitsubishi XForce Ultimate: Performanya Tawarkan Impresi Berkendara yang Beda

Kami berkesempatan menguji performanya, menikmati desain tampilan yang impresif dan fitur inovatif dari compact SUV yang sudah diproduksi di dalam negeri ini.

 

Baca Juga:
Test Drive Wuling Air EV : Keliling Kota Seharian, Begini Hasil Pengujian Lengkap Kami

Perjalanan dimulai dari Bandara Ngurah Rai, iringan langsung memasuki Jalan Tol Bali – Mandara menuju kawasan Uluwatu yang punya lintasan menantang.

Sepanjang jalur tol, kami berkesempatan untuk mencoba berbagai fitur-fitur yang tertanam di varian tertinggi Hyundai Creta ini.

 

Saat meninggalkan kawasan Uluwatu, sempat terjadi penumpukan kendaraan di sebuah area tanjakan. Dalam situasi seperti ini, sangat terbantu dengan adanya fitur Hill-Start Assist Control (HAC) yang mampu mempertahankan posisi mobil agar tidak meluncur ke belakang.

 

Perjalanan kemudian berlanjut menuju kawasan Pantai Pandawa dan Pantai Melasti, dimana terdapat jalanan berliku yang memberikan kesempatan kami untuk lebih jauh lagi menguji ketangguhan performa dan akselerasi Creta.

 

Perjalanan hari kedua dimulai dengan hujan yang cukup deras sehingga membuat kondisi jalanan menjadi licin dan menantang untuk dapat menuju destinasi selanjutnya.

Kekedapan kabinnya cukup mampu meredam guyuran hujan di awal perjalanan. Rute menuju kawasan Kintamani kami kembali membuktikan performa suspensi Creta di trek jalanan berkelok, menanjak serta sebagian kecil jalan bergelombang dan tidak rata.

 

Dalam situasi hujan, kami merasa yakin berkendara aman dengan Creta berkat hadirnya fitur Vehicle Stability Management (VSM).

 

Dimana, fungsinya membantu kendaraan untuk tetap stabil pada saat meningkatkan kecepatan atau melakukan pengereman secara mendadak pada kondisi jalanan yang basah, licin dan tidak mulus.

 

Total jarak 70 KM kami tuntaskan dengan baik dan menyenangkan karena kualitas audio kabin yang didukung seperangat BOSE Premium Sound System bikin suasana berkendara tetap ceria.

Apalagi dengan adanya Panoramic Sunroof, pemandangan langit Bali di sepanjang perjalanan membuat penumpang punya kesan mendalam.

 

Kesimpulannya, selama dua hari penuh kami menikmati compact SUV terbaru dari Hyundai ini, kaya akan fitur dengan tawaran harga yang kompetitif. Sebuah pengalaman berkendara yang berbeda dari biasanya, berhasil disuguhkan Hyundai.

 

Harapannya, Hyundai Creta dapat memenuhi ekspektasi dari kebutuhan berkendara konsumen mobil di Indonesia yang punya selera dinamis.

 

Apalagi tawaran serangkaian program penjualan dan purna jual menarik bakal bikin calon konsumennya tak ragu menetapkan pilihan kepada Hyundai Creta. (anto)