Angka Kasus Covid di Jakarta Melonjak, Pameran IIMS 2022 Bakal Ditunda?

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Feb/2022 12:38 WIB
Perhelatan Indonesia International Motor Show Hybrid 2021 Perhelatan Indonesia International Motor Show Hybrid 2021

SoundandMachine.com (Jakarta) – Angka kasus Corona Virus Disease (Covid-19) varian omicron akhir-akhir ini terus melonjak di Jakarta. Menurut data Dinas Kesehatan DKI Jakarta, angka kasus Covid-19 di Jakarta bertambah hingga 13.179 kasus baru per 4 Februari 2022.

Melihat situasi tersebut, membuka kemungkinan bahwa perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS), yang rencananya digelar pada tanggal 17-27 Februari 2022 mendatang dan diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, akan ditunda menjadi 31 Maret hingga 10 April 2022.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Kita juga tentu melihat situasi perkembangan omicron yang mengkhawatirkan hari ini menurut jadwal.” buka Hendra Noor Saleh, President Direktur PT. Dyandra Promosindo selaku Event Organizer kepada SoundandMachine.com dalam sebuah Zoom meeting (5/2/2022).

Keputusan Dyandra apakah IIMS diadakan sesuai jadwal atau ditunda, nantinya berdasarkan evaluasi kasus Covid-19 yang dilakukan oleh Menteri Koodrinator Kemaritiman (Menko Marves) dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekuin) Airlangga Hartarto.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Menurut keterangan Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menugaskan Menko Marves dan Menko Ekuin untuk melakukan evaluasi kasus Covid-19 pada hari Senin tanggal 7 Februari 2022 mendatang.

“Kalau ada kondisi yang tidak menguntungkan yang artinya status PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) meningkat, kita sudah bersiap masuk ke plan B, yaitu tanggal 31 Maret sampai dengan 10 April.” jelas Kohen.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Seandainya jadi ditunda, IIMS 2022 akan bertepatan dengan bulan suci Ramadhan seperti tahun sebelumnya. Namun berbeda dengan tahun sebelumnya yang selama 2 minggu tersebut diadakan bertepatan dengan bulan puasa, tahun ini hanya sebagian momen saja.

“Ada sebagian yang terkena bulan puasa, perkiraan tahun ini tanggal 3 April, tetapi hal ini sudah biasa, tahun lalu bulan puasa, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Memang banyak masukan, namun kami harus mempunyai landasan hukum apabila ingin menggeser suatu jadwal.” pungkas Kohen.

Menurut kawan SoundandMachine, apakah IIMS 2022 sebaiknya diadakan sesuai jadwal atau ditunda?

(Joule)