Meriah! Ajang Road to IMX 2022 BDG Meetup, Dihadiri Ratusan Mobil Eropa dan Amerika

  • Oleh : ADV

Senin, 07/Feb/2022 13:59 WIB
BDG Meetup #Eps 1 BDG Meetup #Eps 1

SoundandMachine.com (Bandung) - Rangkaian pertama Road to IMX 2022 berlangsung sukses dan meriah. Berlangsung di Balarea Summarecon, Bandung, Sabtu 5 Februari 2022, gelaran bernama BDG Meetup Eps #1 “The Biggest European-American Meetup” tersebut menjadi ajang pemanasan menuju puncak IMX 2022.

Kemeriahan acara berlangsung sejak pukul 10.00 WIB hingga 14.30 WIB dan mendatangkan berbagai car enthusiast pecinta mobil keluaran Eropa dan Amerika. Mulai dari Mercedes-Benz, BMW, Chrysler, Porsche, Ferrari, Mini, Volkswagen, Citroen, Fiat dan beberapa merek kendaraan lainnya.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Acara ini diinisiasi oleh komunitas NECI 03 yang berkolaborasi dengan menjadikannya menjadi salah satu ajang Road to IMX 2022 tahun ini. Dalam sambutannya,menyebut, gelaran meetup terbesar di Indonesia khusus para pecinta mobil Eropa dan Amerika ini mampu menyedot animo tinggi, serta sukses karena didukung oleh komunitas yang sangat solid.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Antusiasme di gelaran BDG Meetup bahkan sudah terasa dari jauh-jauh hari. Kali ini sebanyak ratusan mobil keluaran Eropa dan Amerika memadati lokasi venue di areal Sumarecon Bandung," ujar Rully Heryadi salah seorang inisiator sekaligus Ketua Umum New Eyes Community Indonesia (NECI) 03. 

Ia menambahkan, kegiatan paling dinantikan tentunya ajang sell and buy car, parts dan accesories dari puluhan booth partner. Sebab, kolektor atau anggota klub Mercedes-Benz bisa menemukan komponen-komponen langka.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Selain itu, untuk pengunjung umum yang tertarik dengan mobil Eropa-Amerika kita juga menyediakan sell and buy car dengan mobil berkualitas yang jarang ditemukan di event lainnya. 

Tak kalah penting, yang paling dinantikan adalah pengumuman pemenang 2 Golden Ticket NMAA TOP 50 IMX 2022 yang berhasil diraih oleh mobil Mercedes Benz CLK W209 milik Dandi dan mobil Chevrolet Camaro Z-28 milik Ajo. 

Kedua pemenang Golden Ticket ini pun mendapatkan hadiah produk dari Belkote. Dalam acara kali ini juga menghadirkan beberapa mobil terbaik milik tokoh otomotif seperti Bambang Soesatyo dan Ahmad Sahroni.

"Perputaran ekonomi acara otomotif di Jawa Barat yang meliputi mobil dan motor bisa mencapai lebih dari 1 triliun rupiah dalam satu tahun, dimana seluruh pihak atau steakholder yang terlibat dalam seluruh rangkaian acara otomotif akan ikut merasakan dampak positifnya," tambah Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat.

Menurut pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut, seharusnya para komunitas otomotif senantiasa berkolaborasi bukan berkompetisi sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif.

"Event ini juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata di Jawa Barat karena yang menghadiri acara ini adalah masyarakat Indonesia terutama Jabodetabek dan Jabar juga dari luar negeri, jadi yang hal ini akan turut menumbukan perekonomian karena para wisatawan itu juga akan berbelanja sekaligus berwisata," pungkas Rully. (EPS)