Dibuka Kemenparekraf RI Sandiaga Uno, Dyandra Promosindo Gelar Road to IIMS Hybrid 2022

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 24/Feb/2022 18:01 WIB
Ilustrasi Road to IIMS Hybrid 2022 yang dibuka Sandiaga Uno. (foto: Tim Sound and Machine) Ilustrasi Road to IIMS Hybrid 2022 yang dibuka Sandiaga Uno. (foto: Tim Sound and Machine)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dyandra Promosindo (Dyandra) kembali mengambil langkah strategis pada kuartal 1 tahun ini demi pergerakan industri otomotif, melalui penyelenggaraan Road to Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Road to IIMS Hybrid 2022 merupakan pre-event dalam menyambut IIMS Hybrid 2022, untuk menunjukan konsistensi Dyandra sebagai penyelenggara pameran pada sektor otomotif dan merupakan penanda baik bagi industri otomotif pada kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Program tersebut disajikan secara virtual sebagai langkah inovatif Dyandra pada industri MICE di era serba digital, sambil mendukung kebijakan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Road to IIMS Hybrid 2022 dibuka oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

(sumber: Dyandra)

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

“Pemerintah melalui Kemenparekraf mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pendukung IIMS sehingga pameran berskala internasional ini dapat kembali hadir. Secara Hybrid yang telah selaras dengan strategi Kemenparekraf yakni inovasi, adaptasi dan kolaborasi.” buka Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf RI melalui keterangan resminya (22/2/2022).

Di saat bersamaan, Menparekraf berpesan agar mendukung mencegahan Covid-19, karena pandemi sudah memasuki tahun ke 3 dimana hampir seluruh sektor terkena dampak, khususnya penyelenggara pameran.

Seperti mendukung upaya vaksinasi sembari tidak kendor mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak 1.5 meter, memakai masker, dan rutin mencuci tangan.

“Semoga kita segera dapat kembali beraktifitas seperti semula, agar kita bisa gembira mengunjungi pameran seperti sediakala. Bangkit ekonomi, buka peluang usaha dan lapangan kerja.” harap Sandiaga.

Road to IIMS 2022 juga mendapat apresiasi dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (KenkopUKM RI), karena menurut pihaknya, sektor otomotif melibatkan banyak sektor pendukung.

Dengan membaiknya sektor industri otomotif, menurut KemenkopUKM RI, secara otomatis mampu meningkatkan kinerja industri lainnya.

(sumber: Dyandra)

“Kedepan kita perlu kembangkan model bisnis bisnis industri otomotif yang melibatkan para pelaku koperasi dan UKM yang selanjutnya mendukung terbentuknya iklim ekosistem didalamnya.” terang Hanung Harimba Rahman, Deputi UKM KemenkopUKM RI.

KemenkopUKM RI menaruh harapan bahwa IIMS dapat mendukung industri otomotif Indonesia tumbuh lebih cepat lagi dan mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19, termasuk dari kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dalam acara IIMS 2022 mendatang, Dyandra memaksimalkan pengalaman automotive experience secara online yang selama Februari hingga Maret 2022.

Tujuannya adalah agar seluruh masyarakat dapat menyaksikan beragam program, dimulai dari talkshow, review motor dan mobil, launching produk, promo menarik, hingga merayakan MotoGP.

Program-program tersebut dapat dinikmati oleh pecinta otomotif dimanapun, pada setiap akhir pekan, melalui official website IIMS www.indonesianmotorshow.com secara gratis.

(sumber: Dyandra)

“Sebagai Professional Event Organizer, kami harus bisa beradaptasi dan berani mengambil langkah lain. Dengan kondisi Covid-19 di Indonesia saat ini, kami terus berdedikasi untuk menggerakan dunia MICE dan industri otomotif.” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT. Dyandra Promosindo.

Inovatif! Semoga IIMS 2022 Hybrid akan terlaksana. (Joule)