Studio Animasi Sunrise Akan Membuat Film Anime Bertemakan Otomotif Hi-Drivers

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 26/Feb/2022 12:10 WIB
Teaser Film Anime Hi-Drivers (sumber: https://hi-drivers.jp/) Teaser Film Anime Hi-Drivers (sumber: https://hi-drivers.jp/)

SoundandMachine.com (Jepang) – Bicara film animasi atau anime Jepang bertemakan otomotif, selama ini orang lebih banyak tahu serial Initial D, dengan mobil Toyota Sprinter Trueno AE86 dan aksi drifting yang ikonik karena membawa pengaruh dalam dunia otomotif.

Namun sekarang kejayaan tersebut telah berhenti, dan diteruskan oleh MF Ghost tetapi tetap membawa karakter dari Initial D, dan film animasinya akan tayang perdana tahun 2023 mendatang.

Baca Juga:
Kolaborasi dengan Smoked Garage, NIU Tampilkan Skuter Elektrik Modifikasi di PEVS 2022

Mengisi kekosongan segmen, studio animasi Sunrise bekerjasama dengan produksi dan distribusi film animasi Bandai Namco Arts, membuat sebuah project konten otomotif dalam bentuk animasi yaitu Hi-Driver's.

Sekedar informasi, Sunrise merupakan studio animasi yang terkenal dengan anime Gundam.

Baca Juga:
Black Stone Garage, Wadah Baru Ekosistem Otomotif Indonesia untuk Tumbuh Maju Bersama

Hi-Driver's akan menceritakan sebuah pertemanan dan tim yang terikat melalui passion mereka di dunia balap mobil.

Dalam film anime tersebut akan menghadirkan sportscar, dengan lisensi dari masing-masing pabrikan dari hasil kerjasama, yaitu Honda NSX generasi pertama, Honda NSX generasi kedua, Toyota GR Supra, Nissan GT-R, Subaru WRX STI, dan Subaru BRZ.

Baca Juga:
Hadirkan Beragam Sportscar Eksotis, Trailer Film Animasi Jepang MF-Ghost Resmi Dirilis

Mobil tersebut akan dibuat dalam bentuk Computer Graphic, dimana pembuatan model 3-dimensinya diawasi langsung oleh masing-masing pabrikan.

Menariknya, meski dibuat dengan pengawasan langsung oleh masing-masing pabrikan, mobil tersebut beberapa diantaranya tampil dengan modifikasi.

Untuk informasi lebih detail, pihaknya akan mengungkap pada tanggal 27 Maret 2022 mendatang. Bagi kawan SoundandMachine yang penasaran dengan proyek anime-nya, silahkan simak video teaser berikut ini.

(Joule)