Tuntaskan 13 Aksi Peduli, Teruci Chapter Tangerang Gelar Safety and Defensive Driving

  • Oleh : anto

Minggu, 06/Mar/2022 09:00 WIB
Komunitas otomotif yang mewadahi SUV Toyota dan Daihatsu, yakni Terios Rush Club Indonesia Chapter Tangerang, belum lama ini sukses menuntaskan 13 aksi peduli. Komunitas otomotif yang mewadahi SUV Toyota dan Daihatsu, yakni Terios Rush Club Indonesia Chapter Tangerang, belum lama ini sukses menuntaskan 13 aksi peduli.

Soundandmachine.com (Tangerang) – Komunitas otomotif yang mewadahi SUV Toyota dan Daihatsu, yakni Terios Rush Club Indonesia Chapter Tangerang, belum lama ini sukses menuntaskan 13 aksi peduli.

 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Kegiatan Safety and Defensive Driving yang diselenggarakan pada Sabtu (26/02/22) di Daihatsu Astra Biz Center BSD ini turut dihadiri segenap pengurus besar dan Komunitas Allert! (All New Rush Terios).

 

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

“Kegiatan ini sangat penting untuk dapat memahami berbagai teknik berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” jelas Zainal Abidin, Ketua Pelaksana dalam keterangan resminya.

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Kegiatan safety driving ini diikuti lebih dari 35 premium member beserta keluarga. Pada kegiatan ini peserta juga diajarkan teknik dasar keselamatan berlalu lintas.

 

Seperti cara mengemudi yang baik dan mengendalikan emosi saat mengemudi, serta teknik cara mendahului kendaraan lain yang aman tanpa membahayakan pengemudi maupun pengguna jalan lainnya.

 

Dalam kegiatan ini juga diadakan sesi servis bareng, guna memastikan kendaraan dalam keadaan yang prima pada saat akan menghadiri Jambore Nasional di Lampung.

“Sebagai anggota komunitas pecinta otomotif, sudah selayaknya kita memahami Teknik berkendara yang baik dan benar,” sahut Loka Wibowo, Kumendan TeRuCI Chapter Tangerang pada kesempatan yang sama.

 

Menurutnya, jangan sampai para anggota komunutas abai, karena bisa membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

 

Lanjutnya, setelah terselenggaranya kegiatan safety driving ini anggotanya diharapkan menjadi semakin memahami pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Untuk selanjutnya dapat mempraktikannya pada saat Jambore Nasional TeRuCI di Lampung pada Bulan Maret 2022 mendatang.

 

Dirinya juga mengapreasiasi atas terealisasinya kegiatan 13 Aksi Peduli ini, menurutnya aksi ini sangat mulia karena dampaknya tidak hanya bisa dirasakan oleh kita melainkan juga orang di sekitar kita.

 

“Ini merupakan paduan antara kegiatan sosial dan kegiatan komunitas pada umumnya,” ujar pria yang akrab disapa Kumlok ini.

Sebagai informasi, 13 Aksi Peduli diinisiasi sebagai ungkapan rasa syukur terhadap tuhan YME karena TeRuCI Chapter Tangerang telah menginjak usia 13 tahun.

 

Kegiatan ini dimulai sejak 28 Maret 2021 dan ditargetkan akan rampung pada 28 Maret 2022. Namun pada pelaksanaannya, kegiatan ini rampung lebih cepat yakni pada Sabtu (26/02/22).

 

Semoga semakin solid dan dapat memberikan manfaat positif untuk anggota serta masyarakat pada umumnya. (anto)