Sambut Regulasi Euro4, Mitsubishi Fuso Kenalkan 29 Varian Truk Canter dan Fighter X

  • Oleh : anto

Kamis, 24/Mar/2022 17:45 WIB
 Guna menyambut regulasi Euro4, Mitsubishi Fuso memperkenalkan sekaligus model terbarunya. (foto: KTB) Guna menyambut regulasi Euro4, Mitsubishi Fuso memperkenalkan sekaligus model terbarunya. (foto: KTB)

Soundandmachine.com (Jakarta) - Saat ini industri otomotif di Indonesia, khususnya segmen kendaraan komersial akan menyesuaikan peraturan emisi gas buang Euro4 yang akan diterapkan pada bulan April 2022 ini.
 
Guna menyambut regulasi Euro4, Mitsubishi Fuso memperkenalkan sekaligus model terbarunya, total ada 29 varian truk Canter (15 varian) dan Fighter X (14 varian) yang sudah menyesuaikan standar emisi gas buang ini.
 
PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia, secara resmi meluncurkan jajaran produk terbarunya ini secara virtual dalam acara “Fuso Euro4 Grand Launching” pada Kamis, 24 Maret 2022.


 
Mewarisi DNA dari truk legendaris “Colt Diesel”, kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel akan berganti nama menjadi Canter. Kemudian Fighter akan berubah nama menjadi Fighter X dengan warna kabin baru.  
 
Atas kebutuhan pelanggan, kedua kendaraan ini telah ditingkatkan di sisi teknis dan mengalami penyempurnaan menjadi lebih kuat, menyesuaikan kebutuhan penggunanya.
 
Hadir dengan standar Euro4, masing-masing truk dibekali mesin kode 4V21 untuk Canter dan mesin kode 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail Diesel.

Baca Juga:
Jadi Truk Listrik Pertama di Indonesia, Mitsubishi Fuso eCanter Siap Dijual di GIIAS 2024


 
Mesin baru ini diklaim dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang, sehingga performanya lebih optimal.  
 
Selain itu, sejumlah teknologi disematkan. Diantaranya Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler.
 
Kombinasi teknologi ini diyakini mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide), benefitnya emisi gas buang kendaraan jadi lebih ramah lingkungan.  
 

“Kami berkomitmen untuk terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan layanan kepada pelanggan di seluruh Indonesia,” jelas Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT. KTB.
 
Sekaligus menegaskan, bahwa Mitsubishi Fuso akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia.
 
Selamat datang era kendaraan komersial ramah lingkungan. (anto) 

Baca Juga:
Rayakan 60 Tahun Eksistensinya, Mitsubishi Fuso Hadirkan Perjalanan Truk Canter di GIIAS 2023