Jelang Bulan Ramadhan 2022, Sejumlah Kegiatan Otomotif Digelar Serentak di Akhir Pekan

  • Oleh : Julfikri

Senin, 28/Mar/2022 20:55 WIB
Event yang diadakan di daerah Jabodetabek jelang bulan suci Ramadhan 2022, Kumbar Kedai Built-Up (atas), Santey Sunday (kiri-bawah), Edutown Drift Practice (kanan-bawah) Event yang diadakan di daerah Jabodetabek jelang bulan suci Ramadhan 2022, Kumbar Kedai Built-Up (atas), Santey Sunday (kiri-bawah), Edutown Drift Practice (kanan-bawah)

SoundandMachine.com (Jakarta) – Menjelang bulan suci Ramadhan 2022, sejumlah pihak banyak yang mengadakan acara otomotif dalam satu hari di akhir pekan. Setidaknya dalam satu hari di akhir pekan tersebut, ada 7 event otomotif yang digelar serentak oleh sejumlah pihak,

Kami hadir 3 dari 7 event otomotif yang tepatnya diadakan di hari Minggu pada tanggal 27 Maret 2022 tersebut, yaitu Kumpul Bareng Kedai Built Up, 4x4 Garage Sale, dan Edutown Drift Practice.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Kumpul bareng atau Kumbar Kedai Built-Up kembali diadakan di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, setelah sebelumnya diadakan di Edutown BSD yang bertajuk Kumbar Jor-Joran.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Kumbar tersebut mengangkat tema wagon dimana para pemilik yang hadir dengan mobil tersebut akan diberikan ‘panggung’ tersendiri, yaitu parkir di pinggir jalan dekat ruko.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Kemudian kami bertolak ke acara Santey Sunday, di gerai modifikasi spesialis 4x4 di Equip! by XCTos, Pondok Labu, Jakarta.

Acara Santey Sunday merupakan garage sale barang-barang 4x4, sekaligus meet-up para pemilik mobil 4x4, baik itu SUV maupun pick-up atau double cabin.

Beriktnya, kami bertolak ke Edutown Drift Practice yang diadakan di lapangan drifting Edutown Arena, BSD, Tangerang.

Edutown Drift Practice diadakan sebagai ajang para drifter untuk latihan skill dan mental, dengan nuansa yang dibuat layaknya pertandingan sungguhan, sebelum kejuaraan nasional.

Itulah mengapa dalam free practice tersebut ada kelas rookie, drift star, dan pro, serta ada juri yang menilai untuk menentukan pemenang.

Jadi seperti inilah acara otomotif di akhir pekan menjelang bulan suci Ramadhan, sekaligus minggu terakhir di bulan Maret 2022. Semoga pandemi tidak lagi naik level, sehingga bisa seperti ini terus ke depannya. (Joule)