Kumbar Kedai Built-Up Angkat Tema Wagon, Ini Dia Deretan Mobil Langka yang Hadir

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 29/Mar/2022 12:05 WIB
Acara Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up yang mengangkat tema wagon. Acara Kumpul Bareng (Kumbar) Kedai Built-Up yang mengangkat tema wagon.

SoundandMachine.com (Bekasi) – Kumpul bareng (Kumbar) yang diadakan oleh Kedai Built-Up kembali diadakan pada tanggal 27 Maret 2022 di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat. Kumbar kali ini menyuguhkan sesuatu yang benar-benar berbeda dari biasanya.

Pasalnya, Kumbar tersebut tersebut mengangkat tema station wagon yang mengundang para pemiliknya untuk hadir di acaranya.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

“Ide celetukan iseng sebenernya, kumpulin wagon semua yuk, jarang-jarang  nih panggungnya wagon. Semua wagon berkumpul macam-macam merk, tipe, jadi satu. Tak terbatas tahun dan merk.” buka Denindra, Koordinator Lapangan Kedai Built-Up kepada SoundandMachine.com di Kota Bintang, Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat (27/3/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Setidaknya ada lebih dari 20 mobil station wagon yang hadir di Kumbar cukup beragam dari asal pembuatan, merk, hingga tahun pembuatan.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Namun menariknya, wagon yang hadir di Kumbar lebih banyak buatan Jepang dibanding Eropa. Padahal untuk acara otomotif yang mengangkat tema wagon di Indonesia biasanya lebih banyak buatan Eropa, terutama karena popularitas.

Adapun wagon buatan Jepang yang hadir di Kumbar ada Toyota Corolla, Toyota Corona, Toyota Carina, Toyota Mark II, Nissan Stagea, dan Honda Accord.

Sementara untuk wagon buatan Eropa ada 1 Audi A4, 2 Mercedes-Benz C-Class, 2 Mercedes-Benz E-Class, 1 Peugeot 508, 1 Peugeot 407, 1 Volvo V70, 1 Volvo 240, 1 Volvo XC, dan 1 Renault 12.

Pemilik wagon tersebut diberi ‘panggung’, yaitu mendapat parkir di dekat ruko yang bisa dibilang menjadi episentrum. Meski mengangkat tema wagon, pemilik yang datang dengan mobil selain wagon tetap dipersilahkan untuk hadir dan hanya dibedakan dengan lokasi parkir agar lebih terorganisir.

“Mobil lain boleh datang. Apapun mobilnya.” jelas Denindra.

Kumbar seperti ini mengingatkan acara Sunday Morning Ride Klasik Retro di Ranch Market Pondok Indah yang memakai konsep tersebut sekitar tahun 2017.

Lantas bagaimana dengan Kumbar berikutnya? “Mungkin kita bikin setelah lebaran buat event Kumbar Halal bi Halal. Di setiap Kumbar ada kejutan-kejutannya lah.” ujar Denindra.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang ingin melihat lebih detail mobil wagonnya, silahkan lihat foto galeri berikut ini.

(Joule)