Layaknya Balap Sungguhan, Edutown Adakan Latihan Drift Bersama Jelang Persiapan Kejurnas 2022

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 06/Apr/2022 08:35 WIB
Edutown Drift Practice di sirkuit drifting Edutown, Tangerang untuk persiapan kejurnas. Edutown Drift Practice di sirkuit drifting Edutown, Tangerang untuk persiapan kejurnas.

SoundandMachine.com (Tangerang) – Sirkuit drifting Edutown kembali mengadakan latihan bersama yang mengajak para drifter untuk mengasah mental dan kemampuan mobilnya, yaitu Edutown Drift Practice pada tanggal 27 Maret 2022.

Latihan bersama tersebut dibuat layaknya kompetisi drifting sungguhan, dari adanya para juri yang menilai, sesi lead atau chase masing-masing drifter yang telah diorganisir, serta dibuat kelas antara pemula, drift star, dan professional, agar para drifter mengenal arahnya sebelum turun ke kejuaraan nasional (kejurnas).

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Sekedar informasi, Edutown Drift Practice diadakan setiap sebelum seri kejurnas drifting, yang berarti setelah seri kejurnas diadakan akan daidakan kembali.

“Simulasi drifting berbentuk seperti event. Kita mempersiapkan mental para drifter lokal maupun mobilnya belum rollbar atau udah, pernah ikut atau belum, kayak ajang pewadahan para drifter mempersiapkan acara kejurnas.” buka Adwitya Amandio, Race Director Edutown Drift Practice kepada SoundandMachine.com di Sirkuit Drift Edutown, Tangerang (27/3/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Melalui latihan bersama tersebut, penonton bisa melihat mobil dari hampir 25 drifter yang berpartisipasi dalam latihan, dan kebanyakan antara BMW Seri-3 E36 dan Nissan Cefiro.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Namun ada juga para drifter yang memakai BMW Seri-3 E46, dan itu bisa menjadi alternatif antara E36 dan Cefiro.

Hanya saja untuk E46, di Indonesia tidak beredar varian transmisi manual, tetapi tidak menyurutkan semangat para drifter untuk memakainya, meskipun tentu saja harus konversi transmisi otomatis ke manual.

Menariknya, ada drifter yang latihan memakai BMW Seri-5 E60, dan itu menandakan bahwa mobil drifting di Indonesia mulai bervariasi.

Kehadiran mobil tersebut juga bisa memotivasi agar mengoptimalkan sedan rear-wheel drive yang beredar di Indonesia secara resmi sebagai basis untuk mobil drifting. Meskipun untuk Seri-5 E60 tentu saja harus ganti mesin standar dan transmisi.

Acara drifting tanpa sportscar bisa dibilang hambar, dan untungnya ada meskipun sangat sedikit. Salah satunya Nissan Silvia S15 berwarna merah muda.

Seperti itulah Edutown Drift Practice dan mobil yang dipakai para drifter untuk latihan. Rencananya untuk seri kejurnasnya sendiri akan diadakan antara bulan Juni dan Juli.

Jadi penasaran mobil yang dipakai kejurnasnya nanti. (Joule)