Gelar Meet-Up di PIK, CH Garage Bangkitkan Antusias Pengguna Toyota 86 dan Subaru BRZ

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Apr/2022 16:30 WIB
Meet-up Toyota 86 dan Subaru BRZ di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Meet-up Toyota 86 dan Subaru BRZ di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Duo sportscar Toyota 86 dan Subaru BRZ termasuk yang diminati di Indonesia, bahkan sampai membentuk komunitasnya. Peminat 86 dan BRZ termasuk bertahan, akan tetapi dari segi komunitas atau meet-up spesifik 2 sportscar tersebut sedang mati suri.

Sebut saja 86ID, dimana pendirinya tidak lagi memiliki 86 dan saat ini belum ada anggota yang meneruskan meet-up-nya.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Gerai modifikasi online CH Garage mengajak para pemilik 86 dan BRZ untuk meet-up di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta, untuk meningkatkan animo duo sportscar tersebut.

Baca Juga:
Subaru Indonesia Club Ajak Anggota Coba Produk Upgrade Performance di Meet-Up Awal 2024

“86 di Indonesia udah ada kubunya, kita gabungin jadi satu aja. Ada member yang udah ganti mobil, klub satunya jarang kumpul. Kita coba kumpulin anak-anak lama, siapa tahu masih pada mau join.” buka Christian Ekaputra, Pemilik CH Garage yang juga inisiator meet-up kepada SoundandMachine.com di Pantai Indah Kapuk, Jakarta (15/4/2022).

Baca Juga:
Berbagi Edukasi untuk Penggemar Audio Mobil, Gerai Cartens Autosound Gelar Pameran Alpine Day

Biasanya sebuah meet-up apabila antusiasmenya cukup baik akan berkembang membentuk sebuah komunitas. Apalagi untuk 86 dan BRZ, dimana generasi terbarunya kemungkinan besar akan masuk Indonesia secara resmi, berpontensi membuat komunitasnya kembali hidup.

Namun Christian, yang lebih dikenal sebagai CH, niatnya lebih ke mengumpulkan para pemilik 86 dan BRZ semata.

“Kita persiapan aja, sebelum generasi baru masuk, kita coba bikin meet-up dulu. Ternyata yang pakai juga masih lumayan. Kita bikin H-4-pun, masih ada antusiasnya.” jelas CH.

Pada akhirnya ada belasan pemilik yang hadir, dan semuanya 86. Meski hanya belasan dan minus BRZ, meet-up tersebut dihadiri figur modifikasi sekaligus anggota 86ID waktu komunitasnya masih aktif, yaitu Kiki Anugraha dengan 86 Karma V2-nya.

“Mudah-mudahan dengan sekarang ada ngumpul menyatukan lagi. Intinya kita pengin lebih banyak lagi temen-temen 86.” ungkap Kiki Anugraha.

Semoga antusias 86 dan BRZ kembali ramai ya. (Joule)