Ambil Momen Ramadhan, Begini Keseruan Antusias Ngabuburide Station Wagon Lintas Merek

  • Oleh : Julfikri

Senin, 18/Apr/2022 13:52 WIB
Ngabuburide Station Wagon, ajak para pemilik untuk konvoi dan buka puasa bersama. Ngabuburide Station Wagon, ajak para pemilik untuk konvoi dan buka puasa bersama.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Station wagon merupakan jenis kendaraan yang meski di Indonesia pasarnya tersegmentasi, namun tetap dilirik. Pasalnya, meski basisnya mobil mainstream di Indonesia, yang membuatnya dilirik adalah keunikan pada bentuk bodinya.

Namun meet-up atau kopdar station wagon di Indonesia masih relatif jarang, akan tetapi perlahan mulai sering.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Setelah acara kumpul bareng kedai built-up yang mengangkat tema sedan atap panjang tersebut, giliran ngabuburit atau acara mengisi waktu sambil menunggu waktu Ngabuburide Station Wagon pada tanggal 16 April 2022.

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

“Kegiatan dimana kita mengumpulkan semua komunitas ataupun pemilik dari station wagon. Jadi tidak terbatas station wagon yang satu merk saja tetapi berbagai macam.” buka Ajo, Inisiator Ngabuburide Station Wagon kepada SoundandMachine.com di Parkir Timur Senayan, Jakarta (16/4/2022).

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Ngabuburide Station Wagon diadakan di dua lokasi, yaitu Parkir Timur Senayan sebagai titik kumpul dan area parkir Masjid Raya Pondok Indah untuk end point-nya.

Rute konvoi yang ditempuh dari Parkir Timur Senayan menuju Manggala Wanabakti, kemudian mengarah ke Asia-Afrika, Pati Unus, Taman Puring, dan Arteri Pondok Indah hingga menuju area parkir Masjid Raya Pondok Indah.

“Karena kita ambil non-tol, jadi tidak rute jauh dan rute tersebut yang minim lampu merah, kita menghindari lampu merah supaya rangkaian tetap teratur dan gak bikin macet.” jelas Ajo.

Ngabuburide Station Wagon diakhiri dengan acara buka bersama, yang dilakukan di mobil dengan hidangan dari pemilik station wagon.

Setidaknya ada lebih dari 40 station wagon yang hadir di Ngabuburide Station Wagon dengan berbagai merk dan tahun pembuatan.

Selain Mercedes-Benz yang notabene merk paling banyak hadir, juga ada BMW, Jaguar, Audi, Volvo, Peugeot, Holden, Toyota, Honda, Mazda, dan Nissan.

“Dengan ngumpul kayak gini ke depannya akan rutin. Berpikir bagaimana untuk bergabung sama-sama mengkolaborasikan komunitas station wagon lainnya, nantinya bisa kolaborasi ke depannya sama-sama untuk bikin kegiatan lebih rutin.” pungkas Ajo.

Oke, ditunggu meet-up station wagon berikutnya. (Joule)