Tahan Air, Jetski Ini Jadi Contoh Instalasi Speaker Hertz Marine di Alat Transportasi Laut

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 19/Apr/2022 12:35 WIB
Speaker Hertz Marine di Jetski garapan gerai audio Sterindo Autosound Speaker Hertz Marine di Jetski garapan gerai audio Sterindo Autosound

SoundandMachine.com (Jakarta) – Sekarang ini audio system untuk sebuah transportasi tidak hanya untuk transportasi darat seperti mobil atau sepeda motor, tetapi juga untuk alat transportasi laut. Itu berarti speaker harus tahan air dengan kandungan garam yang korosif sekalipun.

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Itulah sebabnya Hertz merilis speaker Marine karena dirancang untuk tahan air, dan di Indonesia sudah ada contoh instalasinya, yaitu dipasang di jetski oleh Sterindo Autosound.

Baca Juga:
Siasati Ruang Kabin Terbatas, Power Amplifier Hertz DPower Cocok untuk Upgrade Audio Honda Brio

“Posisi hadap (speaker) Jetski itu udah pasti ke atas, jadi kalau kena ombak udah pasti langsung basah.” buka Sandy Wuntoro, Instalatur Sterindo Autosound kepada SoundandMachine.com di JIExpo, Jakarta (10/4/2022).

Baca Juga:
OEM-nya Unik, Speaker 2-Way Hertz K 130 Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro Mercedes 280 GE

(sumber: Hertz)

Hertz Marine merupakan speaker coaxial 6,5 inci dengan power handling hingga 100 W dan impedance 4 Ohm, frequency response 50-23.000 Hz, sensitivity 88 dB, magnet woofer high density flux ferrite dan magnet tweeter Neodymium.

Namun yang paling penting dari speaker Marine ini adalah memiliki tingkat ketahanan air IP65, dan itu sudah dibuktikan ketika diluncurkan pada tanggal 10 April 2022 bertepatan dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.

Marine tetap mampu beroperasi ketika speaker tersebut diguyur air dan masih bisa mengeluarkan getaran yang secara perlahan akan memulihkan kondisinya.

Selain itu speaker Marine juga tahan terhadap air garam dari laut dengan standar ASTM-B117 dan sinar ultraviolet dengan standar ASTM-D4329.

Untuk mencegah korosi dari air laut yang mengandung garam, sealed crossover filter pada speaker Marine juga sudah marine-grade, dan lead wire berbahan silicon agar durabel untuk pemakaian outdoor lainnya. (Joule)