Gelaran Otomotif Kreatif Road to IMX 2022 Sukses Digelar di Jakarta. Begini Keseruannya

  • Oleh : Julfikri

Senin, 25/Apr/2022 17:40 WIB
Seri ketiga Road to Indonesia Modification Expo 2022 yang diadakan di Jakarta sukses digelar dan menghadirkan sejumlah keseruan. Seri ketiga Road to Indonesia Modification Expo 2022 yang diadakan di Jakarta sukses digelar dan menghadirkan sejumlah keseruan.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Seri ketiga Road to Indonesia Modification and Lifestyle Expo (IMX) 2022 yang diadakan di area parkir P3 Mall Taman Anggrek, Jakarta pada tanggal 23 April 2022 telah sukses digelar.

Meski baru pemanasan untuk menuju acara puncaknya, yaitu Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan diadakan pada tanggal 1-2 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center, Jakarta, begitu banyak keseruan yang ada di event bertajuk Auto Modified Meet-Up (AMM) tersebut.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

AMM merupakan wadah komunitas dan juga pencinta modifikasi mobil untuk berkumpul dan bersenang-senang, meskipun beberapa diantaranya menaruh harapan bahwa mobil modifikasinya mendapat tiket untuk tampil di acara puncaknya.

Baca Juga:
Tingkatkan Kemahiran Saat Turing, Hogers Indonesia Adakan Pelatihan Safety Riding

Selain itu, AMM juga menjadi wadah para pelaku industri aftermarket untuk berpameran, dan menariknya yang hadir kebanyakan produk lokal, yaitu sarung mobil BitelBlack, stiker Goodfix, cat Belkote, penunjang suspensi Prime, bodykit Sapphire, dan DNZ Wheels melalui Garasi Drift.

Terutama dari kalangan komunitas, para pengunjung begitu antusias menyaksikan presentasi dari masing-masing tenant mengenai produk yang dipamerkan di AMM.

Baca Juga:
Seri Perdana Sukses, Hogers Indonesia Akan Gelar Drag Race Harley Davidson di PIK 2

Kehadiran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menambah kemeriahan AMM, karena ketika memberikan sambutan sudah seperti master of ceremony (MC) sebuah acara yang menargetkan anak muda.

Para pengunjung juga begitu antusias mengikuti Menparekraf ketika berkeliling melihat beberapa booth yang ada di AMM.

AMM juga menawarkan konten acara bersifat edukatif, yaitu IMX Masterclass yang membahas ‘Mobil Keren untuk Lebaran’ dengan menghadirkan sejumlah figur representatif, dan dimoderatori oleh YouTuber otomotif Agam Yuda, atau lebih dikenal sebagai Bang Koboi.

Adapun figur representatif yang hadir sebagai narasumber IMX Masterclass antara lain Andre Mulyadi sebagai IMX Project Director, Harold Donnel dari Suzuki Indonesia, Nabil Lubis dari Goodfix Aurocal, Gimi Bayu dari Belkote Paints, Steven Robertus dari Osram Automotive Indonesia, dan Ricky Sitompul dari Prime.

Dari sekian mobil modifikasi di AMM, terpilih 5 peserta yang mendapat tiket untuk maju ke IMX 2022, yaitu Toyota Voxy, Tesla Model 3, Honda Estilo, Mini Morris, Honda Civic Coupe, Honda Integra DC 5, dan BMW F30.

Road to IMX 2022 berikutnya akan diadakan di Apron Lanud Soewondo, Medan, Sumatera Utara pada tanggal 21 Mei 2022 mendatang. (Joule)