Siap-siap, Seri Pameran Otomotif GIIAS 2022 Akan Hadir di Empat Kota Strategis

  • Oleh : anto

Selasa, 26/Apr/2022 15:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan kembali digelar dan hadir di empat kota strategis di Indonesia.
 
Jika sebelumnya di tahun 2021, GIIAS The Series hanya dapat terselenggara di dua kota, yaitu Tangerang dan Surabaya, pada tahun 2022 ini, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) optimis GIIAS The Series dapat berlangsung secara lengkap di empat kota.  
 
Seri pertama akan berlangsung di BSD City, Tangerang yang mencakup wilayah Jabodetabek. Dilanjutkan di tiga kota lainnya yaitu; Surabaya, Medan dan Makassar.
 
Yohanes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO dalam keterangan resminya (26/4/2022) menyebut, penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu, telah berhasil menjadi dorongan positif bagi seluruh lini industri otomotif Indonesia.  
 
“Semua pihak merasa senang dan puas atas penyelenggaraan GIIAS 2021 lalu, baik peserta, pengunjung dan bahkan pemerintah yang dapat melihat langsung bangkitnya industri otomotif Indonesia pada perhelatan GIIAS,” ungkap Nangoi.  
 
Menurutnya, GIIAS akan kembali menjadi upaya GAIKINDO mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia di tahun ini, karena kondisi industri otomotif Indonesia diyakini mulai bangkit dan kembali tumbuh.
 
“Kami yakin penyelenggaraan GIIAS tahun ini akan menjadi pesan positif yang menyatakan bahwa industri otomotif Indonesia akan terus maju menuju masa depan,” tambahnya.
 
Mengenai rencana penyelenggaraan empat seri GIIAS, diyakini akan kembali membawa efek positif bagi industri otomotif yang berada di empat kota strategis di Indonesia.
 
“Pertama dari GIIAS yang akan berlangsung pada bulan Agustus di BSD-City Tangerang, dan kemudian akan disusul dengan penyelenggaraan GIIAS di Surabaya, Medan, dan Makassar,” imbuhnya.
 
GIIAS The Series 2022 akan berlangsung pada empat kota strategis Indonesia, pada:
 
Tangerang    : 11 – 21 Agustus 2022, ICE – BSD City
Surabaya    : 14 – 18 September 2022, Grand City Convex, Surabaya
Medan        : 5 – 9 October 2022, Santika Premiere Hotel & Convention  
Makassar    : 16 – 20 November 2022, Celebes Convention Center, Makassar
 
#SEEYOUATGIIAS2022. (*)

 

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru