Cocok Buat Modifikator, Belkote PU 2K Primer Clear Bikin Proses Pengecatan Lebih Singkat

  • Oleh : anto

Kamis, 28/Apr/2022 16:31 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Ada yang menarik di pameran modifikasi Road To Indonesia Modification Expo (IMX) 2022 di Mall Taman Anggrek, Jakarta pada 23 April lalu.  
 
PT Bintang Chemical Indonesia, produsen cat Belkote, meluncurkan produk terbaru Belkote meluncurkan PU 2K Primer Clear yang cocok buat modifikator, karena keunggulannya bikin proses pengecatan jadi lebih singkat.
 
“Perkembangan dunia modifikasi menuntut setiap pihak untuk dapat memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan ide-ide modifikasinya,” buka Tio Kay Hok, Managing Director PT Bintang Chemical Indonesia.
 
Produk cat dasar terbaru dari Belkote diyakini dapat mendukung modifikator yang menginginkan kemudahan modifikasi pada bagian yang berbahan stainless steel atau aluminium (alloy).  
 
Dimana pada proses pengecatannya, produk ini menempel langsung pada kedua jenis permukaan tersebut dengan lebih kuat tanpa proses yang rumit.  
 
Sebagai informasi, produk PU 2K Primer Clear merupakan cat dasar berwarna bening yang memiliki daya rekat yang kuat terhadap stainless steel dan alloy tanpa harus diamplas terlebih dahulu.  
 
Hal ini akan menjadikan tampilan polish mengkilap dari bagian berbahan stainless atau alloy akan tetap tampak natural.
 
“Sebelumnya, penggunaan cat bening biasa akan mudah lepas jika digunakan pada substrat stainless ataupun alloy,” ujar Andrew Budi Kurniawan, Marketing Director PT. Bintang Chemical Indonesia pada kesempatan yang sama.
 
Dengan banyaknya velg-velg mobil standar OEM yang telah menggunakan warna two tone, produk Belkote PU 2K Primer Clear dapat memberikan solusi praktis jika permukaan velg-velg ini ingin diperbaiki ataupun ingin diubah warnanya.  
 
“Gunakan cat primer ini dulu untuk lapisan pertama, setelah itu dapat menggunakan cat candy sesuai warna yang diinginkan, kemudian lapis dengan PU 2K Clear Coat,” tambah Andrew.
 
Lalu, jika menginginkan tampilan bening, maka cat candy tidak perlu digunakan. Produk ini juga dapat digunakan untuk interior design, terutama pada bagian stainless steel yang ingin diganti menjadi warna gold atau bronze.  
 
Produk yang telah dikembangkan sejak tahun 2020 ini menggunakan teknologi polyurethane, kombinasi dari polyol dan isocyanate, untuk menghasilkan cat dasar yang memberikan daya rekat lebih kuat dan mudah diaplikasikan.  
 
Hal inilah yang menjadi keunggulan produk Belkote PU 2K Primer Clear: daya rekat yang kuat di atas bahan stainless steel dan alloy tanpa harus diamplas.
 
Sehingga tampilan polish kilap dari stainless dan alloy akan tetap terlihat. Produk ini juga tak membutuhkan perawatan khusus untuk mempertahankan tampilannya.
 
 Keunggulan lain yang ditawarkan untuk produk Belkote PU 2K Primer Clear ini adalah nilai ekonomis yang ditawarkannya. Sebagai contoh, untuk empat buah velg hanya dibutuhkan satu lapis Primer Clear ini untuk menjadi dasar yang kuat.  
 
“Itu berarti hanya membutuhkan sebanyak 250 cc untuk 4 buah velg yang nilainya setara Rp50 ribu saja,” ujar Andrew.
 
Untuk mendapatkan produk Belkote PU 2K Primer Clear ini, konsumen bisa langsung mendapatkannya di toko-toko cat mobil terkemuka di kota-kota besar Indonesia, atau dapat dipesan langsung melalui online official store Belkote pada aplikasi marketplace. Boleh juga, nih. (anto)

 

Baca Juga:
Jadi Perangkat Wajib di Mobil Saat Mudik, Ini Alasan Pentingnya Pasang Dashcam Lingdu