Punya Karakter SUV Aktif, Ini Sederet Keunggulan New Mitsubishi Xpander Cross

  • Oleh : redaksi

Rabu, 11/Mei/2022 22:10 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, punya satu model SUV keluarga unggulan.
 
Model yang dimaksud adalah New Xpander Cross yang dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia, dan merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya.  
 
"Don’t Stop, Xpand Your Family Adventure”, merupakan tagline yang diusung New Xpander Cross sebagai manifesto sebuah keyakinan bahwa Adventure ada di kehidupan setiap individu. Mitsubishi Motors ingin menjadi brand yang akan semakin melengkapi setiap adventure dalam kehidupan tersebut," jelas Naoya Nakamura, President Director MMKSI.  
 
New Xpander Cross mendapat beberapa penyegaran pada performa, serta design eksterior dan interior, dengan tetap mempertahankan fitur-fitur unggulan di kelasnya.  
 
Pada sisi eksterior, dengan bahasa desain "Dynamic Shield" khas Mitsubishi Motors dipertegas dengan mendapatkan penyegaran. Sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah, yang meningkatkan karakteristik SUV yang lebih aktif.  
 
Peranti grille pada fascia New Xpander Cross mendapatkan penyegaran dengan New Black Metallic Grille, yang memperkuat tampilan tangguh nan mewah dari sebuah SUV.  
 
Ketika masuk ke bagian kabinnya, terlihat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Pada sisi interior New Xpander Cross hadir lebih mewah dan elegan, dengan penyematan nuansa interior yang berbeda dari New Xpander.  
 
Menggunakan kombinasi warna navy dan hitam, interior Xpander Cross terbaru hadir dengan sorotan penyegaran pada New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch.
 
Ditambah adanya New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad, New Interior Color (Black & Navy Blue), Console Tray & Card Holder membuat nuansa kabin semakin atraktif.  
 
Lalu, terdapat juga New Floor Console with Armrest, New Digital AC panel, layar monitor ukuran 9 inci WSVGA Capacitive Touch Panel Display with Smartphone-Linked Display Audio (SDA), New Design High Contrast Meter Cluster with Color MID.  
 
Terdapat juga New Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Synthetic Leather Seat with Heat Guard Function, New Rear Armrest with Cup Holder, New Rear Dial AC Garnish, New Rear USB Port on front console.
 
Disamping fitur yang telah dilengkapi pada model sebelumnya, sistem dan keselamatan baru telah disematkan pada New Xpander Cross, diantaranya New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold.  
 
Sumber tenaga New Mitsubishi Xpander Cross masih mempercayakan kehandalan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4.
 
Mesin ini sanggup menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM, yang keluaran tenaganya disalurkan oleh transmisi otomatis CVT (Continous Variable Transmission).
 
Performa transmisi CVT New Xpander Cross ini mampu memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi maksimal dan tajam layaknya transmisi otomatis 8-percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, perpindahan yang mulus, hingga kenyamanan berkat kehalusannya.
 
Ditambah, New Xpander Cross ini menerapkan penggerak roda depan yang memiliki sejumlah keunggulan di kelasnya, baik dari sisi performa maupun estetika.  
 
Diantaranya membuat kabin lebih senyap karena tidak menggunakan gardan belakang dan tenaga mesin yang disalurkan ke roda depan pun lebih maksimal.  
 
Karena hanya membutuhkan sedikit komponen dan tidak ada gigi transmisi serta poros untuk menyalurkannya ke roda belakang, keunggulan mobil penggerak roda depan punya bobot yang lebih ringan.  
 
Pada New Xpander Cross, transmisi otomatis CVT dan dikombinasikan dengan fitur traction control traksi yang mumpuni yang menguntungkan dari sisi handling atau pengendalian mobil.  
 
Fitur canggih lainnya yang disematkan, yakni fitur Hill Start Assist (HSA) yang akan mengaktifkan rem secara otomatis selama beberapa detik saat akan melaju di jalanan menanjak, sehingga mobil tidak bergerak mundur.  
 
Fitur ini akan aktif seketika jika New Xpander Cross berada di posisi tanjakan dan mobil berhenti, lalu saat mobil kembali melaju HSA akan menahan mobil selama 3 detik agar tidak mundur ketika pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas.  
 
Dengan segenap keunggulan dan karakter SUV aktif yang dimiliki New Mitsubishi Xpander Cross ini, Family Adventure diyakini akan semakin menyenangkan.
 
Informasi lengkap terkait model Mitsubishi New Xpander Cross dapat diakses pada laman https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/new-xpander-cross .  
 
Untuk melakukan konsultasi pembelian New Xpander Cross dan model Mitsubishi Motors lainnya dapat mengakses layanan konsultasi pembelian https://www.mitsubishi-motors.co.id/konsultasi-pembelian?product_id=22 (*)
 

Baca Juga:
Tawarkan Value For Money Tinggi, Mitsubishi Xpander Exceed Semakin Diminati