Keunggulan Ini Membuat Mitsubishi New Pajero Sport Jadi Medium SUV Terlaris di Indonesia

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 13/Mei/2022 18:50 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) merilis SUV medium terbarunya yaitu New Pajero Sport pada bulan Februari 2021 silam. Setahun setelah peluncuran, New Pajero Sport tetap konsisten kuasai pasar medium SUV di Indonesia.
 
Tercatat, New Pajero Sport terjual sebanyak 2.441 unit untuk bulan Maret 2022. Ketika pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang diadakan pada tanggal 31 Maret hingga 10 April 2022 berkontribusi sebesar 48% dari total 1.186 jumlah surat pemesanan kendaraan.
 
Kesuksesan New Pajero Sport tentunya tidak lepas dari sejumlah keunggulan yang mampu menarik banyak peminatnya di Indonesia.
 
New Pajero Sport hadir dengan penyegaran desain pada sisi eksterior dengan bahasa desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors yang memberikan tampilan depan yang tegas, percaya diri dan memberikan visibilitas baik.  
 
Pembaruan tersebut ada pada Dynamic Shield Grille design, Power Tail Gate dengan Kick sensor dan remote control, Active Cornering Lamp, Sunroof, New Front Combination Lamp.  
 
Selain itu sisi eksterior juga menawarkan desain berkelas dan berkualitas tinggi, dengan pembaruan pada: New Better Hood Visibility, New Alloy Wheels 18-Inch Two Tone, New Fin-type Antenna dan New Design of Rear Combination Lamp.
 
Kemudian interior New Pajero Sport menawarkan kemewahan dan kenyamanan kabin dengan kualitas tinggi, dengan sejunlah pembaruan.
 
Pembaruan tersebut antara lain Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio, LCD Meter Cluster 8”, Multi Around View Monitor, Design Dual Zone Climate Control AC, Auto Dimming Rear-view Mirror, Hand Free Steering Switch, Floor Console, dan AC Power Outlet.
 
Untuk multi around monitor, New Pajero Sport dilengkapi both side view dan transparent front side view yang mampu meminimalisir blind spot.
 
Di sektor dapur pacu, New Pajero Sport dibekali mesin turbo Diesel 4N15 2.4L VGT-Intercooler bertenaga maksimum 181 PS pada 3.500 RPM dan torsi maksimum 430 Nm pada 2.500 RPM, yang disalurkan oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential.
 
Mesin tersebut bukan hanya sangat bertenaga hingga membuatnya mampu berakselerasi dengan cepat, tetapi juga ramah lingkungan bahkan berstandar Euro-4 seperti yang menjadi regulasi pemerintah Indonesia untuk peredaran kendaraan bermotor.
 
New Pajero sport memiliki ground clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter yang membuatnya lebih fleksibel untuk menghadapi berbagai medan.  
 
Selain itu New Pajero Sport dilengkapi dengan fitur Adaptive Cruise Control untuk kenyamanan di jalan tol, paddle shifters untuk memainkan performanya, dan varian 4WD-nya sudah dilengkapi Super Select 4WD-II dan mode off-road.
 
Kecanggihan New Pajero Sport juga sampai pada teknologi dimana pengguna bisa mengoperasikan sebagian fiturnya melalui smartphone dengan aplikasi Mitsubishi Remote Control, untuk kemudahan bermobilitas sehari-hari.  
 
Melalui smartphone, pengguna dapat mengoperasikan fungsi Power Tail Gate, mengetahui informasi kendaraan, Car Finder, Reminder dan Operation Assist.
 
Tentunya, New Pajero Sport sudah dilengkapi fitur keselamatan yang unggul di kelasnya, terutama sistem keselamatan aktif untuk mencegah terjadinya benturan.
 
Fitur keselamatan aktif tersebut antara lain Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), Blind Spot Warning – Lane Change Assist (BSW-LCA), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), dan Brake Auto Hold (BAH).  
 
Selain itu, New Pajero Sport juga dilengkapi Active Stability and Traction Control, Anti-lock braking system, dan Electronic Brake Distribution untuk performa lebih dalam upaya menghindari terjadinya benturan.
 
New Pajero Sport juga sudah dilengkapi auto Wiper, dan Auto Dimming dengan On/ Off Switch yang membuat visibilitasnya tetap terjaga kapanpun berkendaranya.  
 
Tentunya New Pajero Sport memiliki sistem keselamatan pasif yang berperan melindungi seisi penumpang apabila terjadi benturan, yaitu 7 SRS Air Bags, dan rigid lightweight body dengan teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body.
 
Keunggulan inilah yang membuat New Pajero Sport konsisten memimpin pasar medium SUV di Indonesia. Penasaran? Silahkan kunjungi dealer Mitsubishi Motors terdekat.  
 
Informasi lengkap terkait model Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, dapat diakses pada laman https://www.mitsubishi-motors.co.id/our-cars/new-pajero-sport.  
 
Untuk melakukan konsultasi pembelian Pajero Sport dan model Mitsubishi Motors lainnya dapat mengakses layanan konsultasi pembelian https://www.mitsubishi-motors.co.id/konsultasi-pembelian?product_id=22. (*)

Baca Juga:
Mitsubishi New Xpander Sangat Cocok Untuk Pasar Indonesia Berkat Keunggulan Ini