Tahan Air, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Pilihan Aktivitas Berkendara Outdoor

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 14/Mei/2022 14:35 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Salah satu opsi upgrade car audio yang lebih advanced adalah dengan menambahkan perangkat power amplifier.  
 
Peranti pendukung keluaran suara melalui output speaker dan subwoofer ini, kerap diandalkan untuk penggunaan harian maupun kompetisi.
 
Apalagi, jika subwoofer yang digunakan merupakan jenis pasif, opsi penambahan power amplifier jadi sebuah keharusan.  
 
Dari beragam pilihan produk power amplifier, produk asal Italia, Hertz menawarkan lini unggulannya yang beda dari produk sejenis.
 
Salah satu keunggulannya adalah waterproofed, alias tahan air. Tidak heran, power amplifier Hertz HMP 4D sering dijadikan pilihan upgrade audio untuk aktivitas berkendara outdoor.   
 
Selain bisa digunakan untuk kendaraan di darat, power amplifier berdimensi mungil ini juga bisa digunakan pada jenis kendaraan di laut (Marine).  
Eddie Soesanto (kanan), dimensi mungil tenaga besar serta tahan air bikin Hertz HMP 4D beda dari power amplifier lain.


"Betul, Hertz HMP 4D ini salah satu keunggulannya adalah waterproofed,” jelas Eddie Soesanto, founder sekaligus instalatur Cartens Autosound Jakarta Selatan.
 
Hal ini disampaikannya kepada Tim Soundandmachine.com pada segmen video berjudul “Review Power Amplifier mungil dengan daya besar | Hertz HMP 4D by Cartens Autosound Jakarta Selatan” yang telah tayang di kanal YouTube : Sound and Machine channel.
 
Menurut instalatur yang sudah buka gerai sejak tahun 2000 ini, selain bisa digunakan di mobil, Hertz HMP 4D ini juga bisa digunakan untuk upgrade audio di sepeda motor.  
 
“Kalau di luar negeri sering juga digunakan untuk All Terrain Vehicle atau ATV yang memakai sistem audio, hingga untuk speed boat,” ungkapnya.
 
Eddie menambahkan, karena telah didesain anti air, power amplifier ini sangat aman dari potensi rusak atau konsleting akibat terkena cairan. Apalagi, bagian bodinya terbuat dari metal yang kuat dan juga kedap.  
 
Jadi, bagi kawan SoundandMachine yang senang berkendara off-road di ruang terbuka atau upgrade audio di sepeda motor seperti Harley-Davidson tipe touring dan sejenisnya, penggunaan power amplifier ini sangat cocok.  
 
Apalagi bila dikombinasikan dengan speaker yang juga punya keunggulan waterproofed. Keunggulan lain dari HMP 4D adalah memiliki daya yang cukup besar meski dimensinya kecil, yakni mencapai 600 watt dengan 4 channel.  
 
Menariknya lagi, daya listrik yang diperlukan tidak terlalu besar. "Setrumnya juga enggak butuh terlalu besar, makanya bisa dipakai di motor, atau speed boat. Jadi gak usah khawatir soal aki (accu),” yakin Eddie.
 
Dimensinya yang kecil yakni hanya sekitar 8 inci menjadi keunggulan lain karena membuatnya mudah ditempatkan dimana saja, tanpa memakan ruang terlalu banyak.  
 
Hertz HMP 4D sendiri telah memenuhi standar global pengujian korosi ASTM-B117, karena produk ini telah diuji dengan semprotan kabut garam masif untuk memastikan ketahanan penuh terhadap korosi dan jaminan bebas karat.  
 
Di gerai Cartens Autosound, Hertz HMP 4D dihargai mulai Rp 8.190.000,- belum termasuk biaya jasa instalasi.
 
Jika berminat, bisa langsung mendatangi lokasinya atau menghubungi nomor WhatsApp +6281383720288 untuk konsultasi terlebih dahulu. (*)
 
Cartens Autosound And Installations
Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati, Rukan Blok D2 No.22-23
Jakarta Selatan 12140
(021) 7279 8998
 
Instagram : @cartensaudio.jakarta
YouTube : CartensAudio
Facebook : Cartens.Autosound

Baca Juga:
Power Amplifier Audison SR 4.300, Dimensi Kompak Bertenaga Badak