MECA Siap Gelar Final Kompetisi Audio Mobil di Jakarta, Ada Hadiah Sepeda Motor

  • Oleh : anto

Selasa, 17/Mei/2022 14:50 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Bagi para pecinta dan pelaku modifikasi audio mobil, nama Mobile Electronics Competition Association (MECA) tentunya sudah tidak asing lagi.  
 
Asosiasi audio mobil asal Amerika Serikat ini dalam beberapa tahun terakhir cukup sering mengadakan kompetisi audio mobil di Indonesia, yang diselenggarakan di sejumlah kota besar.  
 
Jelang pertengahan tahun 2022 ini, MECA akan menggelar final kompetisi audio mobil yang akan diadakan di Jakarta. Disediakan hadiah unit sepeda motor bagi pemenangnya.
 
“Final MECA di tanggal 11 – 12 Juni. Planning-nya di Pluit Village Jakarta,” jelas Robert Adrianto, Komite MECA Indonesia ketika dihubungi Tim Soundandmachine.com (17/5/2022).  
 
Menurut pria murah senyum ini, pada final kompetisi audio tahunan ini, disediakan hadiah unit sepeda motor untuk King of MECA untuk 6 special class.
 
Kompetisi audio MECA banyak dinanti para pecinta modifikasi audio mobil di Tanah Air, sebelumnya bersama EMMA (European Mobile Media Association), MECA menghadirkan kembali kompetisi audio pada 4 hingga 5 November 2021.  
 
Bertempat di Katamso Land, Medan, Sumatera Utara, kontes EMMA Heat 7 Medan dan MECA Round 6 tersebut mendapat antusiame dari para peserta.  
 
Tak kurang dari 63 peserta, ikut bersaing dalam kompetisi yang disebut memiliki jumlah peserta terbanyak saat itu.  
 
Rober menyebut, bisa dibilang kompetisi audio reguler di Kota Medan lalu jadi yang paling besar selama diadakan di Ibu Kota Sumatera Utara tersebut.  
 
Apalagi, sejak awal pandemi sekitar dua tahun terakhir, kegiatan kompetisi audio di wilayah Medan ikut terhenti. Saat itu peserta tak hanya datang dari Kota Medan dan sekitarnya, namun juga dari luar pulau termasuk area Jabodetabek.  
 
Tim-tim besar seperti Audio Circle, Focal-Dominations-Anaksekolahandilawan, Crescendo-Groundzero, Steg, Venom Fighter, Vox hingga Reverb turut ambil bagian.  
 
Semua tim-tim elite papan atas car audio di Indonesia yang mempunyai nama besar di pertandingan internasional di Asia, turun bertanding untuk menjadi yang terbaik.  
 
Setelah di Medan, pada 3 April 2022 lalu MECA bersama 4 asosiasi audio lain juga ikut bergabung dalam “PAHAMI Audio Contest All Champion”.
 
Pada kesempatan ini MECA menyelenggarakan kontes audio reguler dan kelas bergengsi Champion of Champion di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022.  
 
“(sebelum final) tinggal 1 seri lagi di Surabaya, di tanggal 5 Juni 2022,” tambah Robert. Bagi car audio enthusiast yang ingin berpartisipasi, catat tanggalnya dan jangan dilewatkan acara bergengsi ini ya. (anto)

Baca Juga:
Rayakan 26 Tahun Eksistensi, Mega Audio Berikan Solusi Upgrade Audio Mobil Terkini