Resmi! Pameran GIIAS 2022 Siap Cerahkan Kembali Industri Otomotif Indonesia di Bulan Agustus

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 24/Mei/2022 19:05 WIB
Diadakan pada bulan Agustus, Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 siap cerahkan industri otomotif Diadakan pada bulan Agustus, Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022 siap cerahkan industri otomotif

SoundandMachine.com (Jakarta) – Gaikindo atau Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, mengumumkan bahwa perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, akan diadakan pada tanggal 11-21 Agustus 2022 mendatang di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang.

Dengan diadakannya pada bulan Agustus tersebut, menandakan bahwa GIIAS 2022 akan kembali seperti layaknya sebelum pandemi Covid-19 terjadi, dan tentunya siap membuat industri otomotif di Indonesia menjadi kembali lebih cerah seperti temanya, yaitu The Future is Bright.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Tema kita ‘The Future is Bright’, itu sangat tepat, karena semangat kita, Covid sudah menurun, dan kita memperoleh hasil yang cukup baik. Mudah-mudahan dengan adanya ajang GIIAS ini, memberikan dampak yang lebih lagi bagi industri otomotif Indonesia.” buka Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara pameran Gaikindo kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di The Maj, Jakarta (24/5/2022).

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Tercatat untuk saat ini sudah ada 22 pabrikan roda 4 atau lebih yang akan meriahkan GIIAS 2022, dan itu masih belum final dalam arti membuka kemungkinan bahwa akan ada penambahan eksibitor pabrikan lagi.

Baca Juga:
Gelar Kontes Audio Seri Kedua Musim 2023-2024, EMMA Buka Tiga Kelas Baru Kategori Sound Quality

Namun menariknya, pabrikan yang kembali hadir di Indonesia akan memeriahkan perhelatan GIIAS 2022, yaitu Chery dan Subaru.

Selain Chery dan Subaru, adapun pabrikan roda 4 atau lebih yang akan hadir Toyota, Honda, Nissan, Mitsubishi, Daihatsu, Suzuki, Mazda, Lexus, Isuzu, UD Trucks, Hino, Mitsubishi Fuso, Hyundai, Kia, Wuling, MG, BMW, MINI, Audi, dan VW.

8 pabrikan roda 2 juga turut memeriahkan GIIAS 2022, yaitu Benelli, CFMOTO, Gelis, Honda, Keeway, SM Sport, SYM, dan WMOTO, dan itu juga masih belum final dalam arti akan ada penambahan brand lagi.

“Kita masih punya tambahan beberapa brand lagi yang masih ongoing, logonya belum muncul di sini (slide presentasi).” tambah Agus Riyadi, Project Director Seven Event.

Industri pendukung seperti aksesoris, produk perawatan mobil, car audio, pelumas, riding gear, suku cadang, perkakas, ban, kaca film, dan bengkel juga turut hadir meriahkan GIIAS 2022, dan hall untuk sektor tersebut ditambah jika dibandingkan pada perhelatan tahun 2021.

“Kondisi sekarang sudah 90% kapasitas pameran yang ada di ICE BSD, dan kita masih punya waktu 2,5 bulan, kami masih berharap seperti kondisi normal di 2019.” jelas Agus.

Dengan kondisi seperti ini, GIIAS 2022 akan membuat industri otomotif di Indonesia semakin cerah, setelah sukses gairahkan industri otomotif di tengah pandemi. (Joule)