Semarak! 4 Acara Otomotif Ini Diadakan di Wilayah Tangerang Dalam Sehari

  • Oleh : Julfikri

Senin, 30/Mei/2022 09:45 WIB
Acara otomotif yang diadakan di wilayah Tangerang Acara otomotif yang diadakan di wilayah Tangerang

SoundandMachine.com (Tangerang Selatan) – Akhir-akhir ini wilayah Tangerang menjadi magnet para penggemar otomotif untuk mengadakan suatu acara, terutama antara wilayah Bintaro, Serpong, dan Alam Sutera.

Itupun bukan hanya acara besar sekelas pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, tetapi juga sampai pada meet-up dan untuk satu hari saja, seperti yang terjadi tanggal 22 Mei 2022 silam, bisa ada 6 acara dan kami liput 4 diantaranya.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Adapun acara otomotif di daerah provinsi Banten tersebut yang kami liput antara lain Retroforia, Grand Opening One3 Motorsports dan Motoshop, Meetime, dan Carated Shakedown Kaum Ningrat.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Berkolaborasi dengan Bintaro Classic Retro Community, Box CBD Bintaro ex-Giant menjadi tempat acara kumpul mobil retro Retroforia, setelah berkumpul di Little Tokyo Blok M Jakarta sebagai start point.

Biasanya Retroforia diadakan di Little Tokyo Blok M untuk mengenang serunya kumpul di daerah Melawai pada era 80-90-an, namun kali ini diadakan di dua tempat.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Berawal dari hobi dan menjadi konsultan modifikasi tanpa workshop, pada akhirnya Benny Saputra meresmikan bengkelnya di daerah pergudangan T8 No. 30, Alam Sutera, dengan nama One3 Motorsport dan One3 Motoshop.

Dengan badan hukum PT. One3 Jaya Indonesia, Benny Setiawan membangun workshop modifikasi One3 Motorsport untuk mobil dan One3 Motoshop untuk sepeda motor dalam satu bangunan fisik.

Antusiasme warga Tangerang yang tergolong tinggi membuat media otomotif Gettin Low mengadakan acara meet-up Meetime di Summarecon Mall Serpong, setelah sebelumnya diadakan di J.CO Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Merespon tingginya antusiasme, kabarnya Meetime akan diadakan kembali di daerah Tangerang, namun belum diketahui pastinya.

Platform mobil bekas Carated berkolaborasi dengan gerai modifikasi Kavm Ningrat, media otomotif The Motoring Manifesto, dan bengkel restorasi Dream Wheels Project mengadakan acara meet-up Shakedown, sebagai pemanasan untuk acara dengan skala lebih besar.

Dream Wheels Project yang berada di daerah Ciputat, menjadi tempat berkumpulnya para penggemar mobil retro dalam acara Shakedown.

Seperti inilah semaraknya acara otomotif di wilayah Tangerang yang menjadi magnet bagi para penggemar otomotif dari daerah Jakarta dan sekitarnya. (Joule)