Raih Banyak Gelar Juara, Ground Zero Resmikan Mobil Demo Audio 2-Way Berbasis Mini Cooper

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 02/Jun/2022 15:52 WIB
Eddie Soesanto (kiri) dan Peter Flodqvist (kanan) dalam peresmian mobil demo produk Ground Zero. Eddie Soesanto (kiri) dan Peter Flodqvist (kanan) dalam peresmian mobil demo produk Ground Zero.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Produk car audio Ground Zero meluncurkan reference car atau mobil demo instalasi produknya. Mobil tersebut berbasis Mini Cooper 5-pintu yang digarap oleh gerai Cartens Audio sejak tahun 2020.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Proyek ini adalah demo car, tujuannya adalah untuk menunjukkan performa produk Ground Zero, mulai dari produk entry level hingga high end.” buka Peter Flodqvist, Asia Sales Director of Ground Zero Audio kepada SoundandMachine.com di Cartens Audio, Jakarta (31/5/2022).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Ground Zero menunjuk Cartens sebagai instalatur karena profesionalisme dalam melakukan instalasi. Kemudian untuk Mini Cooper 5-pintu-nya sendiri, interiornya sudah memiliki ruang akustik yang sangat baik sehingga menjadi basis yang bagus untuk membangun demo car.

Demo car tersebut dibangun audio bersistem 2-way, yang menurut klaim Ground Zero produk tersebut mudah dipasang tetapi memiliki suara seperti 3-way.

Baca Juga:
Bas Bandel Instalasi Fleksibel, Subwoofer Hertz MPS 250 S4 Jadi Pilihan Gerai Audio Cartens Autosound

“Tweeter-nya memiliki ukuran yang sama seperti tweeter pada umumnya, ditambah midbass 6,5 inci agar stage-nya lebih tinggi dan lebar, meskipun sistem-nya tetap 2-way.” tambah Flodqvist.

Adapun Ground Zero yang digunakan dalam demo car tersebut antara lain seri Plutonium untuk speaker 2-way, amplifier, DSP, subwoofer dan peredam.

“Untuk produk di mobil ini kita sudah konsultasi dengan Peter. Peter sarankan agar memakai Ground Zero Plutonium.” ujar Eddie Soesanto, Instalatur Cartens Audio.

Ketika berpartisipasi di berbagai kontes audio, demo car tersebut sanggup meraih 6 piala dari 4 asosiasi atau regulator berbeda.

Ground Zero mengapresiasi pencapaian tersebut, akan tetapi pihaknya menegaskan bahwa tujuan dibangunnya mobil tersebut adalah sebagai referensi ketimbang mengikuti kompetisi.

“Itu memungkinkan karena Cartens dan timnya melakukan instalasi dengan sangat baik.” pungkas Peter. Mantap deh Ground Zero dan Cartens, sukses untuk kolaborasinya. (Joule)