2 Tahun Vakum Karena Pandemi, Festival Otomotif Indonesia Autovaganza Digelar Kembali

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 04/Jun/2022 15:50 WIB
Setelah 2 tahun vakum karena pandemi, Otomedia Group kembali mengadakan festival otomotif Indonesia Autovaganza 2022 Setelah 2 tahun vakum karena pandemi, Otomedia Group kembali mengadakan festival otomotif Indonesia Autovaganza 2022

SoundandMachine.com (Tangerang) – Setelah 2 tahun vakum diadakan karena pandemi, Otomedia Group kembali mengadakan Indonesia Autovaganza pada tanggal 4-5 Juni 2022 di QBIG BSD. Diadakan sejak tahun 2017, Indonesia Autovaganza 2022 merupakan keempat kalinya diadakan.

Pasalnya, acara tersebut sempat vakum pada tahun 2020 dan 2021 karena situasi pandemi Covid-19 yang tidak memungkinkan untuk diadakan.

Baca Juga:
Bakal Lebih Banyak Konten Otomotif, Pameran IIMS 2024 Akan Hadirkan Dua Merek Mobil Baru

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Autovaganza bukan hanya menjadi ajang pameran bagi pabrkan melalui dealer-nya, tetapi juga menawarkan edukasi dan hiburan.

“Ini bukan sekedar pameran, ini lebih ke festival makanya muatan utamanya itu adalah edukasi dan hiburan. Kita memberitahu ke publik tentang teknologi terbaru, fitur terbaru, tapi pada saat yang sama kita mengajak publik bagaimana kondisi otomotif di masa lalu.” buka Munawar Chalil, Ketua Penyelenggara Indonesia Autovaganza kepada SoundandMachine.com di QBIG, BSD, Tangerang (4/6/2022).

Baca Juga:
Hidupkan Kembali Suasana Meet-Up Klasik Retro, Carwalk Adakan Event Sunday Wheels Spent

Adapun pabrikan melalui dealer yang hadir di Indonesia Autovaganza antara lain Toyota, Honda, Mitsubishi, Daihatsu, Mazda, Wuling, Hyundai, Kia, dan Jeep.

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi ke-37, Klub VW Frogs Bread Club Adakan Meet-Up Komunitas Mobil Lawas

Selain melihat lebih dekat mobil yang ada di pameran, pengunjung juga bisa melakukan test drive agar merasakan langsung mobilnya.

Sementara untuk sisi hiburan, Indonesia Autovaganza juga menampilkan sejumlah mobil retro, termasuk yang langka di Indonesia seperti Ford Escort Cosworth RS, Mazda RX-7, BMW Seri-8, dan sebagainya.

“Otomotif itu kan bukan hanya hari ini, dia udah lebih 100 tahun. Hari ini kita ambil sepenggal fragmen sejarahnya dalam 35 tahun terakhir, untuk memperlihatkan ke publik bagaimana teknologi dan desain otomotif itu berkembang sedemikan rupa. Publik tidak kehilangan konteks sejarah.” jelas Chalil.

Para pemilik mobil retro juga dirangkul untuk morning drive dari rest area BSD sebagai titik kumpul ke QBIG BSD. Begitu juga pemilik mobil unik, tetapi di hari kedua Indonesia Autovaganza. (Joule)