Dihadiri Peserta dari 6 Negara, Car Audio Network Internasional Adakan Competitors & Judge Training 2022

  • Oleh : Julfikri

Senin, 13/Jun/2022 21:58 WIB
Car Audio Network mengadakan training kontestan dan juri berskala internasional yang dihadiri oleh peserta dari 6 negara Car Audio Network mengadakan training kontestan dan juri berskala internasional yang dihadiri oleh peserta dari 6 negara

SoundandMachine.com (Jakarta) – Car Audio Network (CAN) International mengadakan competitors and judge training pada tanggal 13 Juni 2022 di Hotel Grand Orchardz, Kemayoran, Jakarta. Untuk tahun ini training CAN berskala internasional, setelah situasi dan kondisi pandemi sudah mendukung.

Baca Juga:
GIIAS 2022 Akan Jadi Seri Pembuka Kompetisi Audio Mobil EMMA Indonesia Musim 2023

Berhubung berskala internasional, training CAN dihadiri peserta Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, dan Korea Selatan.

Para peserta tersebut dimentori oleh founder CAN International Wahyu Tanuwidjaja, dan dalam sesi ini bukan hanya melatih para juri, tetapi juga calon kontestan karena ada beberapa hal yang sama-sama perlu mengetahui.

Baca Juga:
Meriah! Car Fest Besutan Kreator Otomotif Parjo dan Kedai Built-Up Tembus 330 Mobil Partisipan

“Judge itu mendidik orang untuk menjadi juri, competitor dia menjadi kontestan. Diantara 2 itu ada irisan, bahwa semuanya mesti tau etika, rule dari objection-nya seperti apa, mendaftarnya seperti apa, datang ke acara seperti apa, cara menilai seperti apa.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Founder CAN kepada SoundandMachine.com di PT. Audioworkshop, Jakarta (7/6/2022).

Irisan tersebut, sebagaimana yang dimaksud oleh Wahyu, bagi juri merupakan dasar untuk memberi nilai, sementara bagi kontestan, jika memahami materinya bisa menjadi kiat untuk meraih nilai tertinggi di kontes audio CAN.

Baca Juga:
Kejar Posisi 10 Besar Jadi Keseruan Kompetisi Audio Mobil di Final EMMA Indonesia 2022

Dalam training tersebut dijelaskan beberapa materi seperti aturan, etika, dan modifikasi serta setting audio berdasarkan kelas, karena itu semua sangat berpengaruh pada penilaian.

Tentunya bukan hanya harus memiliki kemampuan untuk memahami, tetapi juga melaksanakan aturan serta etika tersebut ketika berada di kontes sungguhannya nanti.

Selain penjelasan secara teori, para peserta juga diarahkan untuk melakukan praktiknya, melalui alat peraga berupa produk car audio yang dipasang beserta boks, serta tempat duduk dengan posisi yang mensimulasikan berada di jok depan mobil, dimana juri menilai dalam praktik sungguhannya.

Competitors and Judge training CAN disponsori oleh sejumlah brand aftermarket, yaitu Audiocircle, Blam, Venture, Alpine, Audison, Focal, Dominations, Boost!, Hertz, Z3RO, Vibrofiltr, dan Beebot Automotive, sebagai satu-satunya produk non-audio yang menjadi sponsor.

Barang display yang dihadirkan oleh para sponsor tersebut turut mengisi acara training CAN, karena ketika sesi istirahat, para peserta bisa melihat produknya secara langsung dan menjadi gambaran mengenai produk audio yang akan dipasang.

CAN membuat kualitas kompetisi menumbuhkan geliat industri. (Joule)