Rasa Penasaran Terjawab, Alpine F1 Status Perdana Bersuara di CAN International Training 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 17/Jun/2022 15:35 WIB
Alpine F1 Status tampil perdana dinyalakan dan menjadi alat peraga di Car Audio Network Training 2022. Alpine F1 Status tampil perdana dinyalakan dan menjadi alat peraga di Car Audio Network Training 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Alpine F1 Status, yang berada di generasi ketiga dengan resolusi tertinggi di dunia untuk car audio system yaitu 384 kHz/32-bit, tentunya membuat penasaran para penggemar car audio untuk mendengar keluaran suaranya.

Dengan spesifikasi seperti itu bisa mengundang rasa penasaran para penggemar car audio untuk mendengar suaranya. Namun produk car audio system tersebut bukan hanya dibanderol dengan harga jual tinggi, tetapi juga hanya dijual sepaket dan peredarannya relatif terbatas.

Baca Juga:
GIIAS 2022 Akan Jadi Seri Pembuka Kompetisi Audio Mobil EMMA Indonesia Musim 2023

Setelah debut publik di Indonesia International Motor Show 2022, untuk pertama kalinya Alpine F1 Status dinyalakan dalam acara Car Audio Network (CAN) International Judge Training and Competitors Training 2022.

Baca Juga:
Meriah! Car Fest Besutan Kreator Otomotif Parjo dan Kedai Built-Up Tembus 330 Mobil Partisipan

“Peserta bisa langsung dengerin dan melihat secara langsung. Ini perdana nyalain suara, di Indonesia belum pernah ada yang pasang.” buka Fahrul Supangkat, Brand Manager Alpine Indonesia kepada SoundandMachine.com di Hotel Grand Orchardz, Jakarta (14/6/2022).

Alpine F1 Status menjadi alat peraga dalam sesi praktek penilaian kontes CAN Q yang menilai Sound Quality (SQ).

Baca Juga:
Kejar Posisi 10 Besar Jadi Keseruan Kompetisi Audio Mobil di Final EMMA Indonesia 2022

Para peserta training mendapat kesempatan untuk mendengar langsung kualitas suara Alpine F1 Status, dengan instalasi yang cukup mensimulasikan pemasangan di kabin mobil.

Selain itu para peserta juga bisa mencoba sebagian fitur head unit, paling tidak untuk mengganti lagunya.

Berhubung peredarannya relatif terbatas dan harganya tergolong mahal, bagaimana dengan peminat Alpine F1 Status generasi baru di Indonesia?

“Sebenarnya sudah ada yang order, dan sekarang on-process install di salah satu dealer kita.” pungkas Fahrul. Jadi penasaran nih, siapa saja yang order Alpine F1 Status generasi ketiga di Indonesia. Ditunggu hasil instalasinya. (Joule)