Seri Pertama Indonesia Drift Series 2022 Hadirkan Banyak Keseruan Dalam Berkompetisi

  • Oleh : Julfikri

Senin, 20/Jun/2022 13:30 WIB
Seri pertama Indonesia Drift Series yang menjadi bagian dari kejuaraan nasional drift. Seri pertama Indonesia Drift Series yang menjadi bagian dari kejuaraan nasional drift.

SoundandMachine.com (Tangerang) – Seri pertama Indonesia Drift Series (IDS) kembali diadakan di sirkuit drift J99 X AR MaxxBox Karawaci, Tangerang pada tanggal 11 Juni 2022. IDS merupakan bagian dari kejuaraan nasional drift untuk 3 dari 5 serinya.

“Rangkaian dari satu season, kita punya 5 round, 3 round pertama itu kita masukin ke poin kejurnas, round 4 dan 5 tetap jadi club event tetapi dalam satu keseluruhan IDS. IDS ini berdiri sendiri, namun kejurnas ini kita ambil dari 3 event ini untuk jadi poin kejurnas.” buka Akbar Rais, Penyelenggara IDS kepada SoundandMachine.com di MaxxBox Karawaci, Tangerang (11/6/2022).

Baca Juga:
GIIAS 2022 Akan Jadi Seri Pembuka Kompetisi Audio Mobil EMMA Indonesia Musim 2023

Untuk pertama kalinya seri pertama IDS terbuka untuk penonton secara offline, yang berarti para penggemar drift bisa kembali menyaksikan pertandingan drift secara langsung dari awal seri, termasuk keseruannya selama berkompetisi.

Baca Juga:
Meriah! Car Fest Besutan Kreator Otomotif Parjo dan Kedai Built-Up Tembus 330 Mobil Partisipan

Terlebih, IDS diikuti oleh sejumlah jagoan drift yaitu Adwitya Amandio, Dipo Dwiki, Ziko Harnadi, Reindy Riupassa, dan sejumlah drifter lainnya yang berada di kelas Pro atau tertingginya.

Selain itu, IDS juga membuka kelas yang dibawah Pro dan diikuti sejumlah drifter baru, yaitu Pro 2.

Baca Juga:
Kejar Posisi 10 Besar Jadi Keseruan Kompetisi Audio Mobil di Final EMMA Indonesia 2022

Menariknya, IDS juga membuka Women’s Drift Challenge yang menantang para wanita untuk unjuk kebolehan drifting-nya, sehingga menambah pemandangan menarik bagi para penggemar drift.

Meski sudah dibuka secara offline, IDS tetap mengadakan acara online sehingga para penggemar drift yang tidak bisa datang langsung ke lokasi bisa merasakan keseruannya.

“Tadi kita melihat offline rame banget, sampai parkiran mall penuh, dan di penonton digital pun sampe angka 4.500 secara langsung.” jelas Akbar.

Sejumlah mobil langka yang tampil di IDS turut menambah pemandangan menarik para penggemar drift, seperti Nissan Silvia S15 dan Nissan 180SX.

Menariknya, mobil langka tersebut juga menjadi bagian dari keseruan IDS, karena ketika final di kelas Pro, 3 dari 4 kompetitor menggunakan mobil sportscar Nissan S-Chassis tersebut.

Sebut saja Dipo Dwiki menggunakan 180SX, begitu juga Adwitya Amandio, dan Naufal Rafif Busro dengan Silvia S15. Sampai pada akhirnya pemenang IDS seri pertama jatuh kepada Adwitya Amandio. Spektakuler! (Joule)