Tiga Fitur Baru Pada Suzuki All New Ertiga Hybrid Diuji di Jalur Surabaya Menuju Malang

  • Oleh : anto

Selasa, 21/Jun/2022 21:30 WIB


Soundandmachine.com (Surabaya) – PT. Suzuki Indomobil Sales baru saja memperkenalkan varian baru All New Suzuki Ertiga yang berteknologi Smart Hybrid di Jakarta (10/6/2022).  
 
Selanjutnya, low MPV (Multi Purpose Vehicle) unggulan Suzuki ini diperkenalkan ke sejumlah kota besar di Indonesia, termasuk di beberapa kota di Jawa Timur.  
 
Diperkenalkan perdana di Kota Surabaya, teknologi elektrifikasi yang disematkan pada Suzuki All New Ertiga Hybrid diuji sejumlah awak media nasional.  
 
Termasuk Tim Soundandmachine.com yang terlibat pengetesan menuju Kota Batu dan Kota Malang selama tiga hari (20 – 22 Juni).  
 
“Surabaya, Jawa Timur menjadi penting bagi kami. Market passenger car di wilayah ini sangat kuat dan jaringan dealer yang juga kuat di bawah bendera UMC,” jelas Donny Saputra, 4W Marketing Director dalam sambutannya di dealer UMC Surabaya (20/6/2022).
 
Setidaknya ada tiga fitur baru pada Suzuki All New Ertiga Hybrid yang diuji di sepanjang jalur kota Surabaya menuju kota Malang.
 
Surabaya dan Malang dinilai representatif karena dua kota utama di Jawa Timur tersebut memiliki karakteristik yang saling melengkapi.
 
Terutama untuk menguji kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid dan fitur-fitur canggih yang ada pada All New Ertiga Hybrid.  
 
Selama lima hari, 40 jurnalis berkesempatan melakukan test drive dalam kepadatan lalu lintas Surabaya dan naik turunnya kontur Malang - Batu.  
“Kegiatan media test drive ini adalah salah satu cara kami untuk memberikan kesempatan bagi Media merasakan secara langsung All new Ertiga Hybrid,” jelas Donny.
 
“Untuk itu, kami mengajak teman-teman jurnalis menyusuri sudut-sudut ikonik kota Surabaya, Malang, dan Batu untuk mencoba secara langsung teknologi, fitur, dan efisiensi konsumsi bahan bakarnya,” tambahnya.
 
Selain fokus pada pengalaman mengendarai All New Ertiga Hybrid, jurnalis juga diajak mengunjungi berbagai tempat penting dan bersejarah yang ada di masing-masing kota yang dilalui.  
 
Selama kegiatan, tentunya peserta dapat menguji kinerja teknologi Suzuki Smart Hybrid, mesin K15B, sekaligus membuktikan manfaat ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion battery yang membantu konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien.
 
Selain itu, mereka juga dapat mengeksplorasi tiga fitur baru seperti Engine Auto Start-Stop, Cruise Control, dan Electronic stability Programmed (ESP) yang membuat berkendara lebih aman dan nyaman.  
 
Pada malam hari, peserta bisa mencoba fitur Auto headlight with Guide Me Light yang memberikan penerangan cahaya di depan setelah turun dari mobil.  
 
Ertiga, semakin mengerti keluarga. (anto)

Baca Juga:
Jelajah Surabaya ke Malang, Ini Catatan Lengkap Konsumsi BBM Suzuki All New Ertiga Hybrid