Berawal Dari Cartens, Alpine F1 Status Mulai Bersuara di Gerai Audio

  • Oleh : ADV

Senin, 04/Jul/2022 08:45 WIB
Display Alpine F1 Status di gerai Cartens Audio. Display Alpine F1 Status di gerai Cartens Audio.

SoundandMachine.com (Jakarta) – PT. Audioworkshop selaku pemegang brand Alpine di Indonesia sudah mulai melakukan 'go public' untuk produk unggulannya, yaitu Alpine F1 Status, ke sejumlah dealer-nya.

Alpine F1 Status merupakan car audio system dengan resolusi tertinggi di dunia, yaitu 384 kHz/32-bit, dan untuk membelinya harus satu paket serta peredarannya relatif terbatas, sehingga harga jualnya relatif tinggi.

Baca Juga:
Siap-siap, Audioworkshop Akan Tebar Promo Hujan Emas Selama Pameran di GIIAS 2022

Cartens Audio terpilih menjadi yang pertama untuk display Alpine F1 Status dalam kondisi menyala, bertepatan dengan hari jadi gerainya ke-20.

“Cartens itu sebagai authorized dealer kita dari PT. Audioworkshop, dan kebetulan dia selalu menjual barang-barang dari PT. Audioworkshop, terutama untuk Alpine-nya juga, kebetulan ada acara, kita berikan sebagai display.” buka Fahrul Supangkat, Brand Manager Alpine Indonesia kepada SoundandMachine.com di Cartens Audio, Jakarta (25/6/2022).

Baca Juga:
Pertama di Indonesia, Cartens Garap Upgrade Audio System 3-Way di Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5

Sebelumnya, Alpine F1 Status melakukan debut bersuaranya dalam acara judges and competitors training Car Audio Network (CAN) International pada tanggal 13-14 Juni 2022 silam di Hotel Grand Orchardz, Kemayoran, Jakarta.

Berhubung debutnya di acara training, hanya pihak tertentu saja yang bisa mendengar kualitas suara Alpine F1 Status.

Baca Juga:
Eksis Hingga 20 Tahun, Begini Kiprah Sukses Merek Venom Audio di Indonesia

Dengan hadirnya Alpine F1 Status di gerai audio, masyarakat umum bisa merasakan kualitas suaranya, meskipun tentu saja dengan instalasi di luar mobil, dan dimulai dari Cartens Audio.

Cartens Audio terpilih menjadi yang pertama display Alpine F1 Status, karena diler resmi dan penjualan Alpine-nya termasuk yang terbaik.

“Kalau kita lihat dari pencapaian tahun lalu, dia (Cartens) 10 teratas, artinya dari 10 ranking paling banyak, Cartens itu nomor 1.” jelas Fahrul.

Hanya saja waktu display-nya relatif terbatas, dan belum diketahui gerai audio yang akan hadir unit display Alpine F1 Status setelah Cartens Audio.

“Untuk saat ini kita belum ada planning lagi, mungkin tergantung nanti ada dealer, kalau misalnya ada yang perlu, kita display, misalnya ada customer yang mendengarkan, selama dealer itu masih authorized Alpine, kita akan berikan.” pungkas Fahrul.

Jadi penasaran, gerai audio mana lagi yang akan men-display Alpine F1 Status setelah Cartens. (*)