Meriah! Car Fest Besutan Kreator Otomotif Parjo dan Kedai Built-Up Tembus 330 Mobil Partisipan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 05/Jul/2022 19:40 WIB
Car Fest dalam perhelatan Pasar Jongkok Otomotif di TMII. Car Fest dalam perhelatan Pasar Jongkok Otomotif di TMII.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) berkolaborasi dengan showroom Kedai Built-Up mengadakan car fest sebagai bagian dari acara yang diadakan pada tanggal 2-3 Juli 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta Timur.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Dikoordinir oleh Helmie Sarosa, pemilik showroom mobil Kedai Built-up yang juga penyelenggara acara kumpul bareng (kumbar), pengadaan car fest mengundang banyak para pemilik mobil retro dan modifikasi hingga menembus 330 mobil partisipan.

“Car show ini layaknya kumbar, kebetulan saya kolaborasi sama Parjo, diminta untuk roda empat. Kumbar itu ada beberapa komunitas yang memiliki, jadi bukan saya sendiri aja, ada Gazpoll, FKPI (Forum Komunikasi Peugeot Indonesia), Akasia.” buka Helmie Sarosa, Koordinator Car Fest Parjo kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (2/7/2022).

Baca Juga:
Rayakan Hari Jadi Ke-5, Motovillage Ajak Komunitas Otomotif Ramaikan Meet-up Motover5ary NitroFesta

Mobil retro tersebut berasal dari community partner, undangan, dan pemilik yang mengajukan sendiri untuk hadir di Car Fest.

Baca Juga:
Pertemukan Otomotif dan Kuliner, Koleksi Mobil Kedai Built-Up Mejeng di Kolaborasi Market Fest

Dari sekian banyaknya peserta, diantaranya adalah mobil langka dan itu menjadi faktor menarik bagi para pengunjung. Sebut saja Mazda RX-7 generasi pertama, Mitsubishi Pajero Evolution, Mitsubishi Lancer Evolution 6, Toyota Celica TA22, Toyota Corolla Coupe, Subaru Leone, dan sebagainya.

Selain mobil retro yang notabene menjadi target, Car Fest juga dimeriahkan oleh sejumlah mobil modifikasi, seperti M Stance dan Star Wagon dengan Mercedes-Benz modifikasi stance-nya.

Menariknya, dari 330 mobil partisipan tersebut, diantaranya ada yang dijual dengan tanda khusus, seperti Suzuki Jimny berwarna hijau dengan kondisi full-restorasi, Honda Civic Estilo dalam kondisi modifikasi, dan sebagainya.

Car Fest membuka bursa otomotif yang lebih menargetkan para pemilik mobil retro, dan dikenakan biaya Rp. 200 ribu untuk 2 hari.

Berhubung di tahun 2022 Parjo menjadikan acaranya sebagai ‘trial’ untuk para partisipan, akankah Car Fest berkembang menjadi acara independen?

“Kumbar dengan Parjo kolaborasi ini mau bikin, mungkin tahun depan, Parjo Jakarta Car Fest kedua atau ketiga. Jadi event tahunan, motor ya motor, mobil ya mobil.” pungkas Helmie. Luar biasa acaranya, dan jadi penasaran dengan Jakarta Car Fest berikutnya. (Joule)