Kompetisi Audio Mobil EMMA Asia Championship Siap Digelar di Akhir Tahun 2022

  • Oleh : anto

Kamis, 07/Jul/2022 08:30 WIB


SoundandMachine.com (Jakarta) – Seri perdana kompetisi audio mobil European Multi Media Association (EMMA) musim 2022 / 2023 akan dihelat di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11 – 21 Agustus di ICE BSD City Tangerang, Banten.
 
Event ini akan jadi pembuka untuk kompetisi dalam negeri yang digelar EMMA. Sementara untuk lingkup regional, kompetisi audio mobil bertajuk EMMA Asia Championship siap digelar di akhir tahun 2022 ini.
 
“Kontes EMMA Asia akan diadakan bulan November dan diikuti oleh 6 negara,” jelas Robert Adrianto, President EMMA Indonesia kepada Tim Soundandmachine.com.  
 
Informasi ini disampaikannya ketika ditemui di lokasi penyelenggaraan EMMA Final 2022 di Pluit Village, Jakarta Utara pada Minggu, 3 Juli 2022.
 
“Sebenarnya dengan masih dalam status pandemi, maka ada beberapa negara yang absen pada EMMA Asia Championship nanti,” jelas pria yang bedomisili di Surabaya, Jawa Timur ini.
 
Disebutnya, tercatat yang akan mengikuti kompetisi adalah Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapore, dan terakhir Vietnam.
 
“Singapore akan menjadi host. Namun system yang akan terjadi adalah para juri yang akan berkeliling ke tiap negara peserta. Proses ini kemungkinan akan berlangsung selama 1 bulan,” jelas Robert.
 
Menurutnya, sistem kompetisi akan dilakukan per kategori. Kemudian hal yang membuat EMMA Asia Championship bakal menarik adalah regulasi menggunakan standard EMMA Global.  
 
“Bahkan sebenarnya di kompetisi lokal pun juga menerapkan standard regulasi EMMA Global,” ungkapnya.
 
Tidak heran, di setiap penyelenggaraan kompetisi audio mobil yang digelar EMMA Indonesia, antusias pesertanya selalu meningkat. (anto, Febri)

Baca Juga:
Diikuti Banyak Peserta dari Instalatur Ternama, EMMA Gelar Seri Ke-7 Kontes Car Audio Musim 2023-2024