Berpeluang Dijadikan Diecast, Hotwheels Indonesia Bidik Para Pemilik Mobil Modifikasi di Acara The Elite

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 12/Jul/2022 11:35 WIB
Mobil modifikasi di acara The Elite Morning Drivers Club yang dibidik kurator Hotwheels Legends Tour. Mobil modifikasi di acara The Elite Morning Drivers Club yang dibidik kurator Hotwheels Legends Tour.

SoundandMachine.com (Jakarta) – Miniatur mobil diecast sudah menjadi bagian dari gaya hidup para penggemar otomotif di Indonesia pada umumnya dengan beragam motif, mulai dari mengenang masa kecil, menjadi pelengkap dari mobil sungguhan yang dimilikinya, hingga gemar koleksi.

Hal tersebut bukan tanpa prospek, karena sudah terlihat dari adanya perhelatan Indonesia Diecast Expo (IDE) yang menghadirkan mobil sungguhan, meski acara tersebut tema utamanya adalah miniatur.

Baca Juga:
Dihadiri Ratusan Mobil Modifikasi, The Elite Kembali Adakan Morning Drivers Club

Dari sekian brand miniatur yang ada, Hotwheels masih menjadi favorit para kolektor. Untuk tahun ini, Indonesia terpilih sebagai bagian dari program Hotwheels Legends Tour yang menargetkan para pemilik mobil modifikasi di acara The Elite Morning Drivers Club, Mitra Terrace, Jakarta.

Baca Juga:
Kembali Diadakan di Mitra Terrace, Meet-Up The Elite Morning Drivers Club Tembus 1.000 Mobil Pengunjung

“Hotwheels Legends Tour ini kegiatan dari Hotwheels tentang modifikasi mobil yang result-nya adalah Hotwheels akan mereplika mobil pemenangnya menjadi seri yang diproduksi massal dan dijual.” Buka Arya Lembana, mewakili Hotwheels Legends Tour kepada SoundandMachine.com di Mitra Terrace, Jakarta (28/5/2022).

Program Hotwheels Legends Tour sebelumnya sudah berjalan di negara lain, seperti Jepang dan Malaysia, dan untuk Indonesia baru pertama kalinya.

Baca Juga:
Dua Tahun Sempat Vakum, The Elite Morning Drivers Club Hidupkan Kembali Meet-Up di Mitra Terrace

Setidaknya ada 5 poin yang menjadi penilaian mobil modifikasi, yaitu cerita mobil modifikasi, desain, otentik, spirit membangun mobil yang berarti harus terlihat proses-nya, dan fungsinya sebagai mobil sungguhan, dengan ekspektasi sesuai karakteristik Hotwheels.

“Penjurian dari lokal untuk sementara ada Didiet ‘Bandietoz’, Audi ‘Sideworks’, dan Feldany Effendy (Indonesia Diecast Expo).” jelas Arya yang juga ketua pelaksana IDE 2022.

Mobil modifikasi yang ada di acara The Elite tersebut akan diambil 50 mobil setiap acara Morning Drivers Club antara bulan Mei hingga Juli 2022, dan untuk saat ini sudah ada lebih 100 mobil yang diambil.

Kemudian, mobil yang terpilih tersebut akan diadu di acara puncaknya pada tanggal 20-21 Agustus 2022 mendatang di QBIG BSD, Tangerang.

Pemilik mobil modifikasi yang terpilih sebagai pemenang, selain mobilnya akan dijadikan diecast, juga mendapat kesempatan untuk ke perhelatan Specialty Equipment Market Association (SEMA) pada 1-5 November 2022 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Mayoritas temen-temen otomotif antusias itu diecaster, mayoritas diecaster itu suka otomotif. Jadi kita bisa bilang inline industrinya. Kita confident kalau kita masuk industri diecast ke temen-temen otomotif itu cocok, sebaliknya juga seperti itu. Makanya kita open kolaborasi sama The Elite.” pungkas Arya.

Bagi kawan SoundandMachine yang berminat untuk berpartisipasi, silahkan klik https://www.hotwheelsindo.com/legends-tour. Kemudian siapkan data kendaraan, cerita singkat, foto dengan berbagai sudut (tampak depan, 3/4 depan, samping, 3/4 belakang, dan tampak belakang), dan video mobil modifikasi untuk link URL-nya, sebelum memulai registrasi dengan klik "register your ride", (Joule)