Mengenal Teknologi Connected Car Service Hyundai Bluelink Yang Disiapkan di MPV Stargazer

  • Oleh : redaksi

Rabu, 13/Jul/2022 11:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kembali salah satu fitur Connected Car Service andalannya, yakni Hyundai Bluelink sebagai salah satu fitur unggulan yang akan disiapkan di Hyundai Stargazer.  
 
Hyundai Bluelink adalah teknologi konektivitas yang memungkinkan pemilik Hyundai Stargazer untuk terhubung dan memiliki akses penuh ke Stargazer mereka melalui smartphone.  
 
Sebelumnya, fitur ini telah diperkenalkan melalui salah satu produk andalan Hyundai yakni Hyundai CRETA dan telah menjadi fitur unggulan untuk mendukung keamanan, kenyamanan, serta aktivitas penggunanya.
 
Fitur utama yang dapat diandalkan untuk meningkatkan keamanan berkendara selama menggunakan Stargazer adalah ACN (Auto Collision Notification), tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA).  
 
ACN merupakan fitur yang langsung memberikan pemberitahuan berupa lokasi serta informasi pemilik kendaraan kepada Pusat Bantuan Hyundai ketika kecelakaan terjadi atau ketika Airbag dilepaskan.  
 
Nantinya, Pusat Bantuan Hyundai akan menerjemahkan pemberitahuan tersebut dan mengirim unit medis maupun unit yang dibutuhkan lainnya ke lokasi pengemudi.  
 
Pengguna Stargazer juga dapat menggunakan tombol SOS yang terletak di langit-langit baris pengemudi untuk menghubungi Pusat Bantuan atau keperluan mendesak lainnya.  
 
Tombol ini akan langsung menghubungi Pusat Bantuan Hyundai dan pelanggan dapat menyampaikan kebutuhannya langsung dari dalam kendaraan tanpa harus kesulitan mencari dan menghubungi Pusat Bantuan melalui telepon genggam.  
 
Untuk itu, disediakan pula mikrofon yang menghadap ke arah pengemudi dan penumpang untuk memperjelas suara serta mempermudah koordinasi.  
 
Kedua fitur tersebut didukung dengan adanya Roadside Assistance atau RSA. RSA merupakan layanan bantuan darurat 24 jam yang disediakan Hyundai untuk para pelanggannya.
 
Selain fitur keamanan dari kecelakaan, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking yang beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi.
 
Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima.
 
Selain fitur keamanan dari kecelakaan, terdapat pula fitur keamanan seperti Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking.
 
Fitur ini beroperasi saat upaya pencurian kendaraan sedang terjadi dengan cara mengirimkan notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka.  
 
Fitur-fitur tersebut kemudian juga didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, yaitu layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink agar pengguna dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.  
 
Melalui Hyundai Bluelink, pemilik kendaraan dapat memantau kondisi kendaraannya dengan berbagai teknologi yang tersedia agar kendaraannya selalu dalam kondisi prima.  
 
Beberapa teknologi tersebut hadir dalam fitur Manual/Automatic Diagnostic Report yang secara otomatis akan melakukan diagnosa jika terjadi kejanggalan pada mobil.  
 
Dimana fungsi yang sama juga dapat diterapkan secara manual; Driving Information and Vehicle Health Report yang menyediakan laporan bulanan atas berbagai aktivitas yang telah dilakukan mobil.  
 
Dan Vehicle Status Check/Notification yang membantu menginformasikan kondisi perawatan mobil dalam bentuk notifikasi pada aplikasi.  
 
Selain itu, pemilik mobil juga memiliki kendali penuh terhadap semua fitur mendasar seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn & Light Control, dan mengetahui lokasi parkir mobil melalui Find My Car.
 
HMID akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi lengkap Hyundai Stargazer, fitur yang dimiliki, serta harga kepada masyarakat Indonesia di waktu selanjutnya.  
 
Sesuai slogan Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia, bisa dibilang Hyundai Stargazer akan memiliki teknologi canggih yang paling banyak disematkan pada MPV di kelasnya. (*)

Baca Juga:
Tawarkan Value For Money Tinggi, Mitsubishi Xpander Exceed Semakin Diminati