Presiden Jokowi Direncanakan Buka Pameran Kendaraan Listrik Pertama Pada 22 Juli 2022

  • Oleh : anto

Rabu, 13/Jul/2022 10:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) Senin, 11 Juli 2022 - Periklindo sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo akan segera menyelenggarakan pameran otomotif khusus kendaraan listrik pertama.  
 
Bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang akan diselenggarakan pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  
 
“Kami profesional menyiapkan event ini semaksimal yang kami bisa,” jelas Hendra Noor Saleh, Project Director PEVS 2022.
 
Hal ini disampaikannya pada sesi konferensi pers PEVS 2022 yang digelar Dyandra Promosindo pada 11 Juli 2022 di Jakarta.
 
Menurutnya, suatu keberhasilan dari PERIKLINDO untuk menggagas dan membuka mata kita, bahwa transportasi masa depan adalah Electric Vehicle.  
 
“Oleh karena itu, saya mengajak seluruh elemen baik dari industri terkait dan pendukungnya, dan semoga Bapak Presiden bisa menghadiri acara ini, sehingga akselerasi dari industri EV ini makin cepat,” jelas Kohen, sapaan akrabnya.
 
Dirinya berharap semoga pameran perdana ini bisa jadi wujud kebersamaan semua elemen. “Mari kita ramaikan dan sadarkan, kita buat langkah Periklindo versi satu ini lebih hebat,” ajaknya.
 
Kohen menyebut, rencananya Presiden Jokowi akan diundang pada saat opening ceremony, karena Indonesia sebagai presidensi G20 yang pada pelaksanaannya akan banyak mengandalkan mobil listrik.
 
“Kami ingin industri ini bangkit dan pengunjung ramai. Weekdays tiket kami jual Rp 30 ribu dan weekend di Jumat, sabtu dan minggu Rp 50 ribu, Kami jual di Dyandraticket.com,” tutupnya.
 
Pada debut penyelenggaraannya ini, PEVS 2022 akan dimeriahkan oleh brand roda empat dan roda dua serta industri pendukungnya.  
 
Pada brand roda empat diikuti oleh DFSK, Wuling, Erolis, K-EVCBU, Smuth EV dan Prestige yang menghadirkan Renault, Tesla dan Taksi Terbang E-hang, hingga commercial vehicle seperti Bus MAB dan kereta gantung Aerobus, line-up truck listrik dari Fuso.   
 
Tidak ketinggalan ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton. Kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Benelli-Keeway, Davigo, Erolis, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, Smoot, Trolis.  
 
Lalu ada brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Abc Lithium, Birubatt, Evolusi 3D, Groen, ACMIC, Oyika, dan Vixmo hingga sederet produk lokal juga akan memeriahkan PEVS 2022 selama 10 hari.
 
Catat tanggalnya dan kunjungi event-nya. (anto)

Baca Juga:
Wadahi Para Pengguna Setia, Toyota ID Funatics Ajak Gathering Kedua di Cilandak Town Square