Promosikan Kendaraan Elektrifikasi Terbaru, Pameran Periklindo Electric Vehicle Show 2022 Resmi Dibuka

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 23/Jul/2022 15:30 WIB
Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022  di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Dyandra Promosindo bekerjasama dengan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) mengadakan pameran khusus kendaraan listrik baterai, yaitu Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada tanggal 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Mengusung tema “Advancing & Civilizing The Electric Vehicle Industry”, PEVS diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap Visi dan Misi Pemerintah Indonesia untuk menuju energi bersih, dengan mempromosikan kendaraan listrik baterai. 

Baca Juga:
Wadahi Para Pengguna Setia, Toyota ID Funatics Ajak Gathering Kedua di Cilandak Town Square

“Pemicu seluruh pihak yang akan menggunakan mobil listrik di Indonesia dimana program pemerintah ada 2, yaitu; transisi kendaraan konvensional menuju kendaraan listrik, dan kedua konversi dari mobil existing menuju kendaraan listrik.” buka Jend. TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, Ketua Periklindo dalam keterangan resminya (22/7/2022). 

Para pelaku industri dirangkul untuk berpameran di PEVS 2022, dan adapun yang hadir antara lain pabrikan otomotif, perusahaan kredit, perusahaan energi, industri pendukung,  dan event organizer. 

Baca Juga:
Lebih Semarak, Kompetisi I-CAN Car Audio Play 2022 Seri Jakarta Pakai Konsep Cross Marketing

Pabrikan otomotif roda empat skala besar yang berpameran di PEVS 2022 antara lain Wuling dan DFSK yang keduanya menampilkan mobil listrik mungil. Wuling sudah membuka pemesanan untuk mobil listrik mungil Air EV, sementara DFSK dengan Mini EV, masih dalam tahap sounding. 

Baca Juga:
Jadi Tambah Seru, Begini Sistem Poin Pada Honda Racing Simulator Championship 2022

Tidak hanya yang berskala besar, pabrikan otomotif skala menengah juga turut berpameran di PEVS 2022, yaitu Kurnia Internasional dan Haka Motors. 

Meski Hyundai dan Nissan tidak berpameran, pengunjung masih bisa membeli mobil listriknya di PEVS 2022 melalui booth perusahaan kredit Mandiri Tunas Finance, memanfaatkan hasil kerjasamanya, dan itu lengkap dengan unit display Nissan Leaf dan Hyundai Ioniq 5. 

Selain pabrikan, importir umum juga turut berpameran di PEVS 2022 yaitu Prestige Image Motorcars yang menghadirkan 2 model Tesla dan 2 model Renault. 

Sebagai perusahaan energi, tentunya Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga turut berpameran di PEVS 2022 untuk melayani para pemakai mobil listrik baterai seperti penambahan daya listrik. 

Industri pendukung juga turut berpameran di PEVS 2022, seperti perusahaan pengembang teknologi listrik dan otonom, Vixmo yang menampilkan Proton Savvy yang dikonversi menjadi mobil listrik dan disematkan beberapa kameran untuk eksperimen teknologi otonom. 

Menariknya, sektor industri modifikasi juga berpameran di PEVS 2022, yaitu event organizer kontes modifikasi Indonesia Automodified (IAM) 2022. 

PEVS 2022 juga menyediakan area test drive agar pengunjung bisa merasakan teknologi mobil listrik baterai secara langsung, baik sebagai pengemudi maupun penumpang. 

Dengan demikan, PEVS 2022 bukan hanya menjadi ajang bisnis, tetapi juga sebagai edukasi untuk masyarakat mengenai elektrifikasi yang sudah menjadi teknologi masa depan untuk sebuah kendaraan. 

Bagi kawan SoundandMachine yang ingin berkunjung ke PEVS 2022, harga tiket masuknya dibanderol Rp. 30.000,- untuk weekdays, dan Rp. 50.000,- untuk weekend.  (Joule)