Black Stone Garage, Wadah Baru Ekosistem Otomotif Indonesia untuk Tumbuh Maju Bersama

  • Oleh : anto

Jum'at, 29/Jul/2022 10:10 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Black Stone Garage, digadang menjadi sebuah landmark baru bagi para automotive enthusiast di Jakarta, bahkan skala nasional.
   
Black Stone Garage juga disiapkan menjadi wadah baru bagi berbagai ekosistem otomotif Indonesia untuk tumbuh maju bersama.
 
Nantinya, pusat kegiatan gaya hidup otomotif yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta selatan ini punya konsep One Stop Entertainment Automotive Service.
 
Sound and Machine berkesempatan bertemu dan mewawancarai Hendra Noor Saleh yang kini ditunjuk menjadi CEO-nya.  
 
“Kebetulan dapat kepercayaan dari Bapak Bambang Soesatyo sebagai pemilik tempat, lalu kami tawarkan konsep baru,” jelas Kohen, sapaannya. 


Black Stone Garage dibangun di atas lahan yang cukup besar, dengan kombinasi ruang indoor dan outdoor yang akan mengusung konsep amphitheatre.
 
Saat ini, memiliki sejumlah tenant prospektif yang siap berpartisipasi, didominasi pemegang brand dari beragam elemen otomotif.  
 
“Boleh dibilang jarang di Jakarta ini ada tempat premium, tempat ngumpulnya kalangan otomotif yang lifestyle di tengah kota,” ungkap pria yang pernah menjabat Presiden Direktur Dyandra Promosindo ini.  
 
Diyakininya, tempat ini sangat cocok jadi tempat berkumpul para komunitas atau sekedar jadi titik start maupun finish Sunmori (Sunday Morning Ride).  
 
Karena slot tempat yang terbatas, maka yang ditawarkan benar-benar kepada tenant prospektif yang sejalan dengan konsep yang diusung Black Stone Garage, yaitu brand premium.  
 
Dengan latar belakang pengalaman bergelut di dunia otomotif selama bertahun-tahun, Kohen bisa dibilang cukup dekat dengan beberapa Agen Pemegang merek (APM).  
 
Maka, Kohen berinisiatif menawarkan slot tempat di Black Stone Garage ke sejumlah APM untuk menjadi tenant dan menyediakan area test drive bagi mobil baru mereka.
 
“APM dikatakan juga sangat mungkin untuk launching produk karena tempat ini memiliki ruang semi outdoor. Jangan lupa, disini juga ada tribun yang bisa jadi tempat nonton bareng balap F1 dan MotoGP,” ujar penggemar skuter klasik ini.
 
Black Stone Garage juga tidak melupakan potensi brand lokal yang memiliki aura premium, seperti Gigas Helmet dan Smoke Garage.  
 
“Karena nantinya akan banyak komunitas premium yang datang. Seperti misalnya komunitas sepeda Brompton, bisa datang kesini dan bisa makan pagi sambal ngopi-ngopi di kafe yang ada disini,” jelas Kohen.  
 
Black Stone Garage akan resmi dibuka pada tanggal 10 September 2022 nanti, bertepatan dengan ulang tahun pemiliknya, Bapak Bambang Soesatyo.  
 
“Tidak lain tidak bukan sebagai bentuk penghormatan Black Stone Garage kepada beliau,” ungkap mantan pemimpin redaksi media otomotif nasional ini.  
 
Berlokasi di JL. Hang Jebat No. 1 A, RT 4 / RW 5 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Black Stone masih membuka peluang untuk semua pihak yang ingin berpartisipasi.

Ketika kami berkunjung ke lokasi pada 15 Juli 2022 lalu, progres pembangunan keseluruhan bagian gedung sudah masuk dalam tahap finalisasi mencapai 90 persen.


Bagi yang berminat bergabung bisa menghubungi nomor 081295304672 untuk penjelasan lebih detail. Menarik, nih. (anto)