Minus Tampilkan Mobil, Festival Jepang Impactnation Tetap Hadirkan Itasha dengan Unsur Otomotif

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Agu/2022 10:15 WIB
Festival bertemakan Jepang Impactnation di Senayan Park, Jakarta. Festival bertemakan Jepang Impactnation di Senayan Park, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - I Miss U Japan Fest merupakan acara bertemakan Jepang yang diadakan untuk mengobati rindu para penggemarnya, setelah lama acara dengan tema tersebut ditiadakan karena pandemi. 

Setelah sukses berjalan dan pandemi sudah mereda, penyelenggara memutuskan untuk membuat event tersebut lebih besar, yaitu Finally, Impactnation Japan Fest (Impacnation) yang berlokasi di Senayan Park (Spark), Jakarta, pada tanggal 30-31 Juli 2022.  

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Seperti I Miss U Japan Fest, Impactnation tetap menghadirkan itasha, yaitu kendaraan dengan stiker bertemakan anime, antara mobil dan sepeda motor.

Berbeda dengan I Miss U Japan Fest, Impactnation kali ini minus menampilkan mobil, namun tetap menghadirkan Itasha dengan unsur otomotif. Yaitu, deretan sepeda motor Itasha beragam merek yang didominasi jenis sport ber-fairing. 

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Beberapa mobilnya lagi pada mau ganti skin (corak), karena beberapa kali pas lagi di MOI (Mall of Indonesia) sama (Transpark) Bintaro skinnya sama, jadi mereka mau ganti, posisi mobil lagi pada polos semua.” buka Nugroho, Penyelenggara Impactnation kepada SoundandMachine.com di Spark, Jakarta (28/7/2022). 

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Alhasil, itasha yang turun di Impactnation semuanya sepeda motor fairing, dengan jumlah sekitar 12 unit yang display di area acara. 

Penyelenggara menghadirkan itasha di Impactnation untuk melengkapi konten pop culture Jepang, disamping cosplay, performance musik, dan tenant. 

 

Kehadiran Itasha menjadi benang merah antara otomotif dan pop culture Jepang, sehingga bisa menjadi daya tarik bagi para penggemar otomotif ataupun pop culture Jepang untuk hadir di acara bertemakan Jepang. 

Meski itasha yang hadir hanya sepeda motor, perhelatan Impactnation tetap berjalan dengan meriah hingga membuat seluruh area Spark dipenuhi oleh pengunjung Impactnation. 

“Kita lihat antusias itasha meningkat, dan gak menutup kemungkinan next-nya gak cuma itasha, tapi mobil yang ada di anime Jepang juga, kayak Initial D. Misalnya ada kolektor atau pehobi itu juga memiliki mobil yang serupa, bisa juga ikut serta.” pungkas Nugroho. 

Tetap seru dengan kehadiran unsur otomotif di ekhibisi kali ini. (Joule)