Rayakan Hari Jadi Ke-7, Komunitas Rally Look Indonesia Adakan Selebrasi di Area Off-Road Sector X

  • Oleh : Julfikri

Senin, 01/Agu/2022 14:35 WIB
Perayaan hari jadi ke-7 komunitas Rally Look Indonesia di area off-road Sector X, Tangerang. Perayaan hari jadi ke-7 komunitas Rally Look Indonesia di area off-road Sector X, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Komunitas Rally Look Indonesia (RLI) berdiri pada tanggal 16 Juli 2022, yang berarti sudah menginjakkan usia ketujuh. Untuk merayakan hari jadi Ke-7, RLI mengadakannya di area off-road Sector X, Gading Serpong, Tangerang pada tanggal 30 Juli 2022.

Baca Juga:
Dihadiri Ratusan Mobil Modifikasi, The Elite Kembali Adakan Morning Drivers Club

"Tempatnya baru, kebetulan seirama dengan kita, kita juga senang dengan berbau-bau tanah begini, akhirnya kita buat disini. Kebetulan dia (penyedia tempat) juga salah satu member kita." buka Erick Anindyo, Founder RLI kepada SoundandMachine.com di Sector X, Tangerang (30/7/2022).

Perayaan hari jadi RLI yang ketujuh merupakan bagian dari Saturday Afternoon Meet-up, yaitu program meet-up lintas komunitas dari penyedia tempat yang diadakan setiap akhir bulan. 

Baca Juga:
Andalkan Pikap Lawas Chevrolet LUV, Gerai Kopi Hari Baik Ajak Penggemar Otomotif Ngopi Pagi

Selain RLI, komunitas mobil double cabin D-Cab Indonesia dan beberapa komunitas kendaraan off-road juga turut hadir dalam satu acara meet-up.

"Konsep kita adalah semangat bangkit dari pandemi untuk bisa kumpul-kumpul lagi ketemu temen-temen dari komunitas. Dengan adanya trek enduro kita mewadahi teman-teman komunitas untuk bisa kumpul dan lintas komunitas supaya bisa saling tahu juga antara mainan dan hobi-hobinya." jelas Ario dari Sector X.

Baca Juga:
Komunitas Mobil Retro Datsun Jakarta, Aktif dan Eksis di Beragam Kegiatan Otomotif

Kembali ke komunitas RLI, di usianya yang ketujuh sudah ada proyeksi, dan dalam waktu dekat akan berkolaborasi dalam pengadaan acara meet-up para pengguna pelek aftermarket Jepang, Japanese Wheels Meet-Up. "Sementara ini ada event yang terbesar ke depannya, kita mau buat sejenis meet-up pengguna pelek Jepang akhir tahun ini. Nanti mau kolaborasi di situ sama Enkei (komunitas Enkei Enthusiast)." jelas Erick.

RLI merupakan komunitas yang merangkul para pencinta modifikasi beraliran reli atau rally look. Untuk bergabung di RLI, pemilik harus memakai pelek dengan tampilan atau spesifikasi reli di mobilnya, baik itu aspal, gravel, maupun salju. 

Untuk aktifitas, RLI mengadakan meet-up dan sesekali mengadakan touring, baik jarak pendek maupun panjang.   

Dengan anggota lebih dari 500, selain Jakarta, RLI juga sudah memiliki chapter seperti Bogor, Bandung, Solo, Surabaya dan masih banyak lagi di berbagai daerah.

"Harapannya semakin kompak, semakin guyub, semakin membangun rasa kekeluargaan" pungkas Erick. Happy 7th Anniversary! (Joule)