Jadi Tambah Seru, Begini Sistem Poin Pada Honda Racing Simulator Championship 2022

  • Oleh : redaksi

Sabtu, 06/Agu/2022 08:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Dimulai pada tahun 2020 dan diiringi kesuksesan, Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kembali diselenggarakan.
 
PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku penyelenggara dalam konferensi persnya (1/8/2022) menyebut, HRSC mendapat sambutan hangat dari para pecinta balap mobil virtual.
 
Dibuktikan dengan meningkatnya jumlah peserta dari tahun ke tahun hingga HRSC musim ketiga di tahun ini yang akan dimulai dari tanggal 26 Juli hingga 18 Agustus 2022.  
 
Pada HRSC 3 ini juga akan diadakan Livery Contest yang merupakan kompetisi desain grafis New Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite dengan platform digital sebagai kanvasnya.
 
“Pada musim ini, kami menambah keseruan dengan membuka pendaftaran untuk peserta domestik maupun mancanegara,” jelas Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT HPM.
 
Rama, sapaannya menyebut event ini menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional.
 
“Serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan,” ungkapnya.
 
Kompetisi akan didasarkan pengumpulan poin. Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000,- per poin, kelas Honda City Hatchback RS diberikan Rp 20.000,- per poin dan kelas Honda Brio RS Urbanite senilai Rp 10.000,- per poin.
 
Antusiasme peserta yang sangat banyak membuat PT HPM melanjutkan kesuksesan HRSC season 1 dan 2.  
 
HRSC ini diharapkan bisa menjadi salah satu motor penggerak dunia motorsport di Indonesia dan bisa merangsang ketertarikan masyarakat ke dunia motorsport Tanah Air. Yuk, ikutan. (Febri)

Baca Juga:
Semakin Diminati, Honda Racing Simulator Championship Season 3 Resmi Dimulai