Wadahi Para Pengguna Setia, Toyota ID Funatics Ajak Gathering Kedua di Cilandak Town Square

  • Oleh : Julfikri

Senin, 08/Agu/2022 11:15 WIB
Wadah Toyota ID Funatics adakan gathering di Cilandak Town Square, Jakarta. Wadah Toyota ID Funatics adakan gathering di Cilandak Town Square, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Toyota merupakan salah satu pabrikan otomotif yang memiliki pasar terbesar di Indonesia. Selama lebih dari 50 tahun beroperasi di Indonesia, Toyota sangat sukses membentuk mindset masyarakat Indonesia dalam hal mobilitas.

Mindset tersebut antara lain ketika membeli sebuah mobil, kebanyakan masyarakat Indonesia lebih memilih brand Toyota karena kualitas produk, layanan purna jual, harga jual kembali, dan sebagainya, hingga membentuk konsumen loyal.

Baca Juga:
Dibuka Bamsoet dan Sejumlah Menteri, Pameran IMX 2022 Hadirkan Ragam Konten Kreatif Otomotif

Melihat situasi seperti ini, terbentuk wadah untuk para pengguna kendaraan Toyota yaitu Toyota ID Funatics, dengan aktifitas membuat konten di Instagram, serta mengadakan gathering.

Baca Juga:
Kangen Lowfitment Day? Gettin Low Kembali Adakan Car Meet-Up di Kuningan City

“Semua tahun, semua tipe, apa aja selama itu Toyota boleh ikutan. Kita mewadahi para penyuka produk Toyota.” buka Iman Firman, Admin Toyota ID Funatics kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (6/8/2022).

Baca Juga:
Black Auto Battle 2022 di Kota Solo Bikin Kompetisi Modifikasi Jadi Semakin Berisi

Sesuai namanya, gathering Toyota ID Funatics mengajak para pengguna kendaraan Toyota untuk berkumpul. Gathering tersebut sudah kedua kalinya pada tanggal 6 Agustus 2022 di Cilandak Town Square, setelah sebelumnya di CBD Bintaro pada tanggal 16 Juli 2022.

Untuk gathering yang kedua kalinya, Toyota ID Funatics mengajak para pengguna Toyota di lokasi untuk bermain games dengan hadiah tiket ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

“Yang dapat tiket GIIAS akan diundang ke booth-nya Toyota, untuk cobain semua (lininya), terus posting di sosial media.” jelas Iman.

Selain itu, para pengguna di lokasi gathering juga berkesempatan untuk mencoba kendaraan terbaru Toyota, yang semuanya compact SUV Hybrid Electric Vehicle (HEV), yaitu Toyota C-HR dan Corolla Cross.

“Kita dipinjami oleh Toyota, untuk menunjukkan teknologi lebih advance mengenai hybrid.” tambah fotografer salah satu media otomotif tersebut.

Gathering kedua tersebut dihadiri lebih dari 40 mobil Toyota dengan beragam tipe dan tahun pembuatan, dan ke depan pengadaannya akan dikembangkan dengan skala lebih besar.

“Goals besarnya bikin acara lebih besar lagi, dan berbagai macam kategori, ini hanya rangkaian. (Gathering) kedua, baru nanti ketiga, nanti ada acara lebih besarnya nanti.” kata Iman. 

Gathering kedua Toyota ID Funatics juga dihadiri oleh perwakilan dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM), dan menyambut baik pengadaan tersebut.

“Menarik, karena bisa dibilang tempat orang saling sharing. Mobil Toyota itu banyak banget ya, ada yang sukanya mobil apa, itu akan membuat informasinya lebih banyak lagi.” pungkas Dimas Aska, Head of Public Relation PT. TAM.

Sukses terus Toyota ID Funatics!  (Joule)