Otobursa Tumplek Blek 2022 Siap Gandeng UMKM dan Industri Otomotif untuk Bangkit Bersama

  • Oleh : redaksi

Kamis, 04/Agu/2022 14:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) merupakan salah satu industri masa depan Indonesia.  
 
Namun, masa pandemi selama 2 tahun memberikan pukulan keras di sektor ekonomi, terutama dirasakan oleh industri otomotif nasional serta para pelaku UMKM otomotif Tanah Air.
 
Meski begitu, kita patut bersyukur pada tahun 2022 kondisi sudah mulai membaik sehingga dapat memberikan harapan besar bagi industri dan pelaku UMKM otomotif untuk saatnya bisa kembali bangkit seperti sebelum masa pandemi lalu.
 
Dari itulah, pada acara Otobursa Tumplek Blek tahun ini mengusung tema #AutoBangkit, sebagai bentuk ajakan kepada industri, UMKM serta seluruh pelaku otomotif untuk bersama-sama bangkit dan bersemangat.
 
“Pada gelaran Otobursa Tumplek Blek tahun ini, kami menggandeng para pelaku UMKM dan industri otomotif untuk berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa,” jelas R. Panji Maulana, Chairman Otobursa Tumplek Blek 2022 kepada Soundandmachine.com, beberapa waktu lalu.
 
Menurutnyam event ini juga diharapkan dapat menjadi ajang promosi untuk lebih memperkenalkan toko, merek, produk dan juga meningkatkan penjualan di akhir tahun ini.  
 
Sebagai festival bursa & lapak otomotif outdoor terbesar di Asia Tenggara, Otobursa Tumplek Blek 2022 akan menghadirkan lebih dari 200 (dua ratus) peserta pameran, mulai dari UMKM hingga industri otomotif maupun non-otomotif di Indonesia.
 
Menariknya lagi, produk-produk otomotif yang ditawarkan berupa komponen-komponen mobil dan motor, baik baru, NOS (New Old Stock) sampai dengan seken/bekas.  
 
Sehingga banyak sekali alternatif bagi pengunjung untuk berbelanja kebutuhan mobil maupun motornya.  
 
Panji menyebut, setiap tahunnya pengunjung menunggu dan mengincar untuk belanja di lapak-lapak otomotif, yang sebagian besar adalah UMKM.  
 
“Nah, dari situ kami mengharapkan lapak UMKM ini bisa memberikan gairah baru bagi konsumen dan pengunjung Otobursa Tumplek Blek untuk berbelanja, serta kepada pelaku UMKM itu sendiri,” tambah pria humoris ini.
 
Bukan hanya itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh ratusan komunitas dan pecinta otomotif tanah air pada acara yang akan berlangsung untuk ke-22 kali pada tanggal 3-4 September 2022 yang berlokasi di Parkit Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.
 
Pengunjung setia #TumplekBlek2022 cukup membayar tiket seharga Rp. 40.000,- untuk bisa menikmati beragam aktifitas.  
 
Mulai bursa & lapak produk otomotif baru dan bekas, aftermarket, barang langka, fashion, hobi, hingga hiburan di zona atraksi yang selalu ditunggu-tunggu: Gajah Monster Show!  
 
Menariknya, tahun ini pengunjung yang kangen dengan Gajah Monster (Gamon) boleh ikutan naik di mobil Gamon untuk taxi ride!
 
Menarik kan? Tentu masih banyak program lain yang akan berlangsung di Otobursa Tumplek Blek 2022. Tunggu apalagi? Yuk, siapkan diri dan ajak sobat otomotif kalian untuk datang ke #TumplekBlek2022 #AutoBangkit. (*)

 

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang