Resmi Dibuka, Pameran GIIAS 2022 Jadi Puncak Kebangkitan Industri Otomotif Pasca Pandemi

  • Oleh : redaksi

Kamis, 11/Agu/2022 10:45 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka, digadang menjadi puncak kebangkitan industri otomotif pasca pandemi.
 
Perhelatan tahunan ini diselenggarakan pada 11 – 22 Agustus 2022, berlokasi di ICE BSD City Tangerang, Banten.
 
GIIAS 2022 dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, pada 11 Agustus 2022.  
 
Pada kunjungannya, keduanya mengunjungi seluruh area pameran GIIAS 2022, mulai dari peserta kendaraan penumpang, kendaraan komersial dan area industri pendukung.  
 
Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka.  
 
Diantaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.  
 
Serta lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir; Adiputro, Laksana dan Tentrem.  
 
Merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini.  
 
Yaitu Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.
 
Pada area EV Test Track menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua ini akan memberikan informasi dan edukasi yang dibutuhkan masyarakat.
 
“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track,” jelas Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo saat mendampingi para menteri.
 
Menurutnya, GAIKINDO dan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia.  
 
Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 untuk memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik.  
 
lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan. di GIIAS 2022. Seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.
 
Siap-siap dapat banyak kejutan! (*)

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang