Upgrade Head Unit Android Tanpa Ganti Head Unit di Mobil, Kini Ada Solusi Praktisnya

  • Oleh : anto

Minggu, 14/Agu/2022 17:05 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Beberapa tahun belakang, tren fitur terbaru head unit saat ini merambah industri aftermarket.  
 
Terutama fitur head unit dengan support Carplay, kini jadi fitur standar di mobil-mobil terkini dan premium.
 
Sayangnya, head unit bawaan pabrikan tersebut belum bisa mendukung sistem berbasis Android. Dimana tren saat ini head unit android sedang digemari lantaran menyuguhkan lebih banyak fitur.
 
Asuka Car TV memberikan solusi praktis untuk masalah ini. Dimana untuk upgrade head unit android tanpa mengganti head unit di mobil menjadi mudah.
 
“Saat ini, sudah ada satu unit yang dapat menjadikan headunit bawaan mobil menjadi android tanpa perlu ganti head unit,” jelas TJ Darmawan, brand manager Asuka Car TV di lokasi pameran GIIAS 2022 (13/8/2022).
 
Produk terbaru yang dimaksudnya adalah Smart Android Interface Box S-302+ berdimensi kompak, hingga tidak menyita ruang kabin.  
 
Darmawan menyebut, produk ini mampu memberikan pengalaman streaming tanpa batas dengan jaringan super kuat, berbasis Android 10 operating system.  
 
Untuk mendukung performanya, S-302+ dilengkapi dengan built in CPU ARM Cortex -A72 x 2, A53x4. Beragam fitur melimpah sudah tersematkan pada head unit bawaan.
 
Mulai dari Youtube, Disney Hotstar, Netflix, Maps, hingga terintegrasi langsung dengan DTV, DVR, dan AVM. Salah satu andalan S-302+ adalah Bluetooth 5.0 dengan kecepatan transfer paling maksimal dibandingkan versi sebelumnya.
 
“Cukup dengan Smart Android Interface box S-302+ dari asuka, Konsumen dapat menghadirkan fitur android di dalam mobil,” ungkapnya.  
 
Darmawan menambahkan, untuk bisa memasang perangkat ini, pemilik mobil harus memastikan terlebih dahulu terdapat fitur Apple Car Play di head unit bawaan.
 
“Maka S-302+ ini dapat tersambung di mobil konsumen menggunakan kabel USB,” jelasnya sembari menyebut Smart Android Interface Box S-302+ ini dibanderol seharga Rp 7,7 juta selama pameran GIIAS 2022.  
 
Keunggulan Smart Android Interface Box S-302+ :
1. Tidak mengubah tampilan head unit bawaan mobil Anda
2. Terintegrasi dengan berbagai teknologi canggih, seperti DTV, DVR, dan AVM.  
3. Penambahan HDMI Output.
4. Otomatis terhubung kamera mundur
5. RAM/ROM: 4GB/64GB
6. Kualitas Audio dan Video High End
7. Koneksi Bluetooth dan Wifi 5.0  
 
Selain headunit, tersedia juga brand audio seperti ESB Audio, Zapco dan Scanspeak yang siap unjuk gigi di ajang GIIAS 2022.  
 
“Silakan kunjungi Booth Booth Asuka Car TV di Hall 9 B-13. Banyak promo dan hadiah menarik jika kalian membeli produk Asuka pada GIIAS 2022 ini,” tutupnya. Boleh juga, nih. (anto)
 
Spesifikasi
●    CPU ARM Cortex-A72x2, A53x4
●    Android 10.0 Operating System with 4GB RAM & 64GB Memory
●    Support Video Format : H.264/AVC, H.265/HEVC, MPEG-4, AVI, MKV, MP4, WMV, FLV
●    Support Audio Format : MP3, WMA, MAV, FLAC, M4A, AAC
●    Support WiFi & Bluetooth Connectivity
●    Support Camera 360 & AHD Camera
●    Support Digital TV, Driving Recorder, USB Storage (Opsional)
●    Support Online Navigation
●    1 Year Warranty

Baca Juga:
Gali Potensi Instalatur Baru, Dominations Audio Adakan Car Audio Installer School Part 1