Tembus Rekor MURI, Komunitas DayNightCrew Adakan Run yang Dihadiri 200 Sportscar

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Agu/2022 18:00 WIB
Dihadiri 200 sportscar, Independence Run yang diadakan oleh komunitas DayNightCrew tembus rekor MURI dan diterima oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia Ahmad Sahroni. Dihadiri 200 sportscar, Independence Run yang diadakan oleh komunitas DayNightCrew tembus rekor MURI dan diterima oleh Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia Ahmad Sahroni.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Komunitas sportscar dan motor gede DayNightCrew (DNC) mengadakan Independence Run, yaitu morning run yang diadakan pada tanggal 17 Agustus 2022, dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Pengadaan run tersebut dihadiri 200 sportscar, yang bukan hanya menjadi rekor tertinggi bagi DNC dalam pengadaan run, tetapi juga sampai menembus Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori jumlah konvoi supercar dan superbike terbanyak.

“Kalau sampai 200 berarti antusiasme dari para member dan masyarakat umumnya tinggi. Mungkin pertama kita bikin dari 100, 150, apalagi sekarang corona udah reda, semua butuh hiburan dan sebagainya, makanya bisa 200.” buka Jevon Andrean, Founder DNC kepada SoundandMachine.com di PIK Avenue (17/8/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Menariknya, dari 200 peserta tersebut, sportscar yang hadir tergolong beragam, meski masih didominasi pabrikan Eropa. Diantaranya, sebut saja sportscar Jepang seperti Nissan GT-R dan Honda NSX generasi pertama.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Independence run dimulai dari restoran Zoku dan finish di PIK Avenue yang keduanya berada di wilayah Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta. 

Namun tidak langsung bergerak menuju PIK Avenue, melainkan mengarah ke pasir putih, kemudian mengarah ke bundaran HI melalui tol dalam kota.

Dari bundaran HI, para rombongan mengarah ke PIK Avenue melalui tol dalam kota, kemudian mengarah ke tol Jakarta-Tangerang, dan masuk ke tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) via tol Kunciran.

PIK Avenue bukan hanya menjadi end point Independence Run, tetapi juga dalam rangka diadakannya pameran barang mewah DNC Independence Exhibition pada tanggal 17-21 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut juga menjadi momentum serah terima piagam penghargaan rekor MURI, yang diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ahmad Sahroni.

“Ini adalah wujud bahwa tim dari klub mobil adalah satu kegiatan yang bisa memberikan satu manfaat terhadap khalayak orang banyak. Tak lupa untuk DNC teruslah berkegiatan, jangan lupa berbagi sosial, itu penting karena kalian punya tanggungjawab untuk memberikan manfaat kepada sekitar.” pungkas Ahmad Sahroni, Sekjen IMI. Selamat!