Bertepatan Hari Kemerdekaan, Komunitas Sportscar DayNightCrew Gelar Pameran di PIK Avenue

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 24/Agu/2022 10:00 WIB
Pameran DNC Independence Exhibition yang diadakan oleh komunitas DayNigthCrew bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Pameran DNC Independence Exhibition yang diadakan oleh komunitas DayNigthCrew bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Komunitas DayNightCrew (DNC) kembali mengadakan pameran barang mewah, yaitu DNC Exhibition pada tanggal 17-21 Agustus 2022 di PIK Avenue, Jakarta.

DNC Exhibition tahun ini berhubung hari pertamanya diadakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, namanya menjadi DNC Independence Exhibition. 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Selain itu berhubung bertepatan dengan momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, DNC mengadakan Independence Run dari restoran Zoku ke PIK Avenue setelah berkeliling menuju pasir putih PIK 2 dan Bundaran HI di hari pertama pameran.

“Kita sudah dapat jadwal buat pameran di Agustus, tapi sengaja kita barengin dengan 17 bukanya. Harusnya tanggal 18, tapi kita percepat jadi 17 biar bisa barengan dengan DNC Independence Run.” buka Jevon Andrean, Founder DNC kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (17/8/2022).

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

DNC Independence Exhibition bukan hanya menjadi end point untuk run, tetapi juga menjadi momen untuk serah terima atas pemecahan rekor MURI yang diterimanya, yaitu dalam kategori konvoi supercar dan superbike terbanyak.

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Sementara untuk DNC Independence Exhibition, pameran tersebut dihadiri lebih dari 20 mobil mewah dengan berbagai merk dan tipe, yang kebanyakan berasal dari tenant importir umum.

Mobil mewah tersebut menariknya cukup banyak yang dimodifikasi, salah satunya Nissan GT-R dengan widebody Liberty Walk sebagai satu-satunya mobil Jepang yang ada di DNC Independence Exhibition.

Selain importir umum, tenant aftermarket MaxDecal juga turut display supercar Lamborghini Aventador yang sudah dipasang produk Paint Protection Film-nya.

“Kita support DNC dari awal. Menyasar ke arah yang lebih premium, kayak PPF, stiker-stiker premium yang kayak cat.” jelas Novian, Pendiri MaxDecal.

Sejumlah tenant barang mewah selain juga turut meriahkan DNC Exhibtion, yaitu jam tangan, fashion, perhiasan dan sebagainya.

Tak ketinggalan, DNC Independence Exhibition juga menyediakan simulator, dimana pengunjung bisa mencoba yang menariknya bukan hanya mobil balap, tetapi juga motor gede (moge).

Meski sudah mengadakan di hari pertama, DNC tetap akan mengadakan run di hari terakhir Independence Exhibition, namun dalam rangka charity senilai Rp. 77.000.000,- untuk ditujukan ke panti asuhan serta panti jompo. (Joule)