Bukan Sekedar Facelift, New Xpander Cross Dapat Sejumlah Ubahan Signifikan. Ini Bedanya

  • Oleh : redaksi

Minggu, 28/Agu/2022 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Tangerang) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini memperkenalkan penyegaran dari Xpander Cross di ajang pameran GIIAS 2022 (11-21/8).  
 
Namun ternyata, bukan sekedar ganti kulit atau kosmetik biasa, tetapi ada penambahan dan penyempurnaan beragam fitur aktif yang cukup signifikan.
 
Dimulai dari penyematan fitur yang dinamakan Active Yaw Control (AYC) yang membantu mengoptimalkan kestabilan kendaraan, khususnya ketika bermanuver secara cepat atau di jalan yang licin.
 
Tim Soundandmachine.com telah membuktikan kehandalan New Xpander Cross ini di trek khusus yang berlokasi di Indonesia Safety Driving Center (ISDC) di Tangerang, Banten (23/8/2022).
 
Dengan ground clearene yang mumpuni setinggi 220 milimeter, New Xpander Cross tetap nyaman saat dikendarai.
 
“Mitsubishi New Xpander Cross memiliki kenyamanan yang sangat baik meski memiliki ground clearance yang tinggi,” jelas Muhammad Arif Dwianto - Head of Training Section PT MMKSI dalam pemaparannya di sela sesi test drive.  
 
Menurutnya, secara umum pada mobil yang punya ground clearance tinggi akan sangat berdampak pada kenyamanan.  
 
“Namun kami telah memasangkan bracket suspension pada bagian depan dan structural adhesive di bagian belakang, sehingga kenyamanannya tetap terjaga,” tambah Arif.
 
Jadi, New Xpander Cross ini memang bukan sekedar facelift. Namun juga terdapat sejumlah ubahan signifikan yang diantaranya tidak dimiliki kompetitornya. Salah satunya di ruang kabin.
 
“Kami meningkatkan kekedepan suara di mobil ini dengan memasang cover mesin, serta memasang beberapa pengedap suara di berbagai titik yang ada di area kap mesin,” jelas Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division MMKSI pada kesempatan yang berbeda (15/17).
 
Disebutnya, pada New Xpander Cross ini tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara.  
 
“Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting, ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail,” tambah Guntur.  
 
Kemudian, aspek utilitas dinilai penting, seperti ruang penyimpanan yang dipertahankan sebagai added value dari kabin.
 
Beberapa ubahan diberikan untuk memberikan kesan top grade feeling. Seperti penyematan 8 inchi LED meter, wireless charging dan desain palang kemudi dari Pajero Sport.
 
Pada eksterior ada beberapa perubahan. Mulai bagian depan yang mengalami perubahan desain baru. Meliputi headlamp, grille hingga front under garnish.
 
Peranti terakhir ini diberi aksen silver metallic pada bagian depan di bawah kendaraan, agar menimbulkan kesan agresif dipadu dengan desain bumper baru.
 
Lalu, peranti roof rail dari semula kelir silver berubah menjadi hitam agar kesan SUV tangguh lebih kentara.  
 
Beralih pada bagian samping, pelek diimbuhi desain baru dengan tetap mempertahankan diameter 17 inci. Ditambah improvement wheel arc folding pada tampilannya, sehingga tanmpilannya lebih proporsional.
 
Dengan segenap penyempurnaan ini, New Xpander Cross siap diandalkan sebagai mitra berkendara yang tangguh dalam segala kondisi. (*)

Baca Juga:
Tawarkan Value For Money Tinggi, Mitsubishi Xpander Exceed Semakin Diminati